Pelatihan Admin Website OPD (Organisasi Perangkat Daerah Kab. Sanggau)


  • Rabu, 21 Juni 2017
  • 17:55 WIB
  • Pelatihan Admin Website OPD (Organisasi Perangkat Daerah Kab. Sanggau)

    Pelatihan Admin Website OPD (Organisasi Perangkat Daerah Kab. Sanggau)

    Diskominfo Kabupaten Sanggau- Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu. Kekuatan suatu organisasi pemerintahan akan sangat tergantung kepada informasi atau pengetahuan yang dimilikinya, informasi akan menjadi perekat unsur-unsur yang ada dalam suatu organisasi. Oleh sebab itu, Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sanggau, Mengadakan Pelatihan Admin Website OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Beberapa OPD sudah memiliki Domain/websiteWebsite OPD dikembangkan oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sanggau.

    Tahun 2017 Pemkab Sanggau sudah memiliki 28 domqin OPD yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabuoaten Sanggau.

    Manfaat pembangunan website Pemerintah Daerah ini adalah:

    1. Menampilkan secara interaktif jurnal informasi dan pembangunan daerah serta memaparkan segala informasi mengenai potensi daerah dalam segala aspek kehidupan daerah pemerintahan yang bersangkutan.
    2. Mensosialisasikan kebijakan/program pemerintah dan informasi pemerintah lainya kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat yang terjangkau oleh jaringan internet.
    3. Memberikan media alternatif bagi peningkatan pembanguna daerah.
    4. Menyediakan media bagi pemerintah daerah untuk mendapatkan feedback/masukan dari anggota masyarakat dan pelaku bisnis 
    5. Menjadikan website ini sebagai satu-satunya portal yang menyajikan Journal, Informasi, dan potensi daerah secara terpadu dan menyeluruh.
    6. Menjadikan website ini sebagai media interaksi antara masyarakat dengan pemerintah daerah, antara dunia usaha dan pemerintah daerah, dan antara pemerintah daerah dengan pemerintah daerah lainnya, serta masyarakat luas.
    7. Agar masyarakat mengenal pemimpinnya dan kinerjanya.
    8. Tempat masyarakat menyampaikan aspirasinya.
    9. Menjadikan Sistem Pemerintah Daerah yang Terintegrasi dan Transparan.
    10. Sasaran yang gingin dicapai adalah, melalui website ini dapat menunjang kemajuan pembangunan daerah, serta pemanfaatan potensi daerah yang lebih maksimum bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat daerah.
    11. Sebagai langkah awal terwujudnya implementasi e-Government Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

     




    Like it? Share with your friends!