Pelaksanaan Kegiatan Fasilitasi / Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Kabupaten Sanggau


  • Kamis, 21 November 2019
  • 07:25 WIB
  • Pelaksanaan Kegiatan Fasilitasi / Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Kabupaten Sanggau

    Dalam rangka mendukung program peningkatan kompetensi tenaga kerja konstruksi sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten, profesional dan berdaya saing maka Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Konstruksi melalui SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat bersama dengan Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau melaksanakan Kegiatan Fasilitasi / Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang dilaksanakan di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau (Rabu 20 November 2019).

    Kegiatan turut dihadiri oleh beberapa Kepala Desa dari Kecamatan Entikong dan Kecamatan Sekayam dan juga kurang lebih 300 peserta Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi. Dalam kegiatan juga melaksanakan pendataan untuk tenaga kerja Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) di Kabupaten Sanggau.

    Diakhir kegiatan terdapat pembagian Sertifikat Keterampilan Kerja (SKT) dan juga pemberian Alat Pelindung Diri (APH) yang terdiri dari helm, sarung tangan, rompi, sepatu boot dan lain-lainya untuk memenuhi K3 pekerja. Sehingga, yang menjadi tujuan kegiatan Fasilitasi / Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Kabupaten Sanggau yaitu dalam rangka mendukung program peningkatan kompetensi tenaga kerja konstruksi dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten, profesional dan berdaya saing dapat tercapai di Kabupaten Sangau.


    Like it? Share with your friends!