Pasien Covid di Sanggau Bertambah Tiga Orang


  • Senin, 28 September 2020
  • 20:36 WIB
  • Ruai.tv

    SANGGAU – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menjelaskan, berdasarkan hasil swab PCR kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sabggau saat ini bertambah 3 (tiga) orang. Ketiga orang tersebut semuanya berjenis kelamin laki-laki dan berasal dari Kecamatan Tayan Hilir.

    “Ketiga orang itu masing-masing berusia 54 tahun, 25 tahun dan 19 tahun. Yang 25 tahun dan 19 tahun merupakan satu keluarga, keduanya tanpa gejala. Dua orang ini sebelumnya berkontak dengan pasien 54 tahun itu,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Senin, (28/9/2020).

    Ginting Menambahkan, pasien terkonfirmasi Covid-19 berusia 54 tahun saat ini sudah menjalani penanganan disalah satu Rumah Sakit di Pontianak. “Kondisinya stabil,” imbuh Ginting.

    Sedangkan yang berusia 25 tahun dan 19 tahun sekarang masih berada dirumahnya. Dinas Kesehatan, tambah Ginting, sudah menyiapkan tempat isolasi bagi keduanya di Mess Diklat Pemda Sanggau.

    “Kami harapkan kerjasama dari dua orang ini, supaya tidak menularkan kepada yang lain. Lebih amannya memang isolasi ditempat yang sudah disiapkan pemerintah,” ujarnya.

    Ginting menyebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau sekarang menelusuri orang-orang yang berkontak dengan ketiganya. Atas temuan ini Dinas Kesehatan memberikan atensi lebih pada Kecamatan Tayan Hilir.

    “Tayan Hilir ini menjadi fokus kita sekarang. Khusus yang tiga orang ini, kemungkinan kontaknya banyak, baik itu ditempat kerja, lingkungan rumah maupun kemana mereka sempat singgah, semuanya kita telusuri,” jelasnya.

    Lebih lanjut Ginting menambahkan RSUD Mth Djaman saat ini juga sedang dirawat dua pasien dalam pengawasan Covid-19, satu laki-laki dan seorang lagi perempuan. Ia mengimbau agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    “Covid-19 ini sudah mengancam kita, karena itu kami terus mengimbau masyarakat secara massif untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kami juga secara massif melakukan tracing masyarakat,” pungkasnya. (Bobi).


    Like it? Share with your friends!