Pasien Bertambah, Sanggau Persiapkan Isolasi Cadangan


  • Kamis, 29 April 2021
  • 12:06 WIB
  • Pasien Bertambah, Sanggau Persiapkan Isolasi Cadangan

    SANGGAU, RUAI.TV – Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sanggau terus meningkat. Pemerintah kabupaten telah mempersiapkan tempat isolasi cadangan di Gedung Rumah Sakit MTH Njaman yang baru.

    Dua ruangan di gedung itu akan dialihfungsikan sebagai tempat isolasi, yakni ruang radiologi terpasu dan ruang operasi terpadu.

    Baca juga: Antisipasi Mudik, Petugas Jaga Perbatasan Kabupaten Landak

    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting, Kamis (29/04/2021) mengatakan, tempat isolasi cadangan itu memiliki kapasitas tampung untuk 80 orang.

    Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sanggau, merilis data, pada 28 April 2021 tercatat total kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 757 orang.

    Baca juga: Guru Ngaji, Petugas Fardhu Kifayah dan Posyandu Terima Dana Transportasi

    Dari jumlah itu, konfirmasi sembuh sebanyak 696 kasus, konfirmasi meninggal 20 kasus, dan yang masih menjalani proses penyembuhan atau isolasi sebanyak 41 kasus.

    Kemudian, yang menjalani isolasi karantina sebanyak enam orang, dan isolasi perawatan sebanyak 6 orang. Sebanyak 29 orang menjalani isolasi mandiri.

    Baca juga: Landak Siapkan 1.000 Alat Swab untuk Razia

    “Sejak satu pekan terakhir ini, kasus pasien positif COVID-19 terus bertambah dan mengalami lonjakan,” kata Ginting.

    Tempat isolasi cadangan itu dipersiapkan, sebagai antisipasi penuhnya tempat isolasi di Mess Diklat Pemda. Saat ini, sebanyak 109 orang sedang menunggu hasil SWAB PCR. (RED)


    Like it? Share with your friends!