OPERASI PASAR MENJELANG PERAYAAN NATAL TAHUN 2019 DI KEC. KEMBAYAN


  • Rabu, 11 Desember 2019
  • 11:02 WIB
  • OPERASI PASAR MENJELANG PERAYAAN NATAL TAHUN 2019 DI KEC. KEMBAYAN

    //IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

    SANGGAU, Dilaksanakannya Operasi (Sidak) Pasar menjelang perayaan natal tahun 2019 di Kec. Kembayan, Rabu (11/12) Pukul 09:00 Pagi. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Sanggau H. Roni Fauzan, SE, M.Si.

    Operasi Pasar menjelang natal dan tahun baru ini merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Kab. Sanggau, dalam rangka pengecekan ketersedian stok barang, harga dan barang yang di jual apakah mengandung zat yang berbahaya atau kadaluarsa.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan untuk stok barang hingga perayaan natal tidak ada masalah, namun hanya bawang merah yang sulit tersedia.

    Untuk barang yang sudah tidak layak konsumsi (kadaluarsa) masih terdapat di beberapa toko. Tim dari BPOM Kab. Sanggau akan menindak lanjuti terkait barang tersebut dan menyarankan untuk pemilik toko memisahkan barang yang kadaluarsa untuk tidak edarkan kembali.

    Terkait barang yang sudah kadaluarsa, pemilik toko mengatakan bahwa ada beberapa barang yang akan di tukarkan kembali kepada sales produk dengan barang yang baru dan mereka mengatakan mereka juga sering mendapatkan barang yang sudah kadaluarsa dari sales produk tersebut.

    Untuk harga hingga saat ini masih normal tidak ada kenaikan yang begitu tinggi, misalnya sayuran sawi keriting yang sebelumnya seharga 15 ribu, kini menjadi 20 ribu, penyebab kenaikan harga adalah di karenakan cuaca hujan sehingga daun-daun sawi banyak yang rusak.

    Penulis: Izar




    Like it? Share with your friends!