Muatan Truck Nyangkut, Atap Pompa SPBU Simpang Ampar Tayan Tumbang


  • Sabtu, 13 Juni 2020
  • 19:15 WIB
  • Muatan Truck Nyangkut, Atap Pompa SPBU Simpang Ampar Tayan Tumbang

    radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Untung belum tentu diraih, malang tak bisa ditolak, peribahasa  ini yang pas untuk menggambarkan kejadian yang dialami Ardiman (45)
    beralamat di Dusun Laja Permai, Desa Paal Tengah, Kecamatan Nangah Pinoh, Kabupaten Melawi.

    Pasalnya, akibat muatan diangkut truck KB 9412 EA warna kuning, yang dikemudikan terlalu tinggi. Sehingga menabrak/menyangkut pada atap pelindung pompa BBM jenis pertalite di SPBU Simpang Ampar Tayan Hilir tumbang, Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 17.15 Wib.

    Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino Masengi melalui Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi SH menuturkan kejadian itu bermula saat Ardiman yang mengemudikan truck KB 8643 DC hendak mengisi BBM di SPBU Simpang Ampar.

    Dan sang sopir inipun membelokkan truck bermuatan itu masuk ke SPBU yang berada di Dusun Danau Teluk, Desa Cempesak tersebut.

    Nahasnya, saat akan memasuki area pompa BBM jenis solar. Karena muatannya yang tinggi.

    Tak ayal ujung tumpukan muatan tersangkut di ujung rumah/payung mesin pompa SPBU. Dan dalam hitungan menit, rumah/payung mesin pompa tumbang itu pun tumbang karena terseret.

    ” Iya, kecelakaan tunggal di SPBU. Ini akibat muatan tinggi, sehingga menyentuh atap atau payung pompa. Dan akhirnya tumbang,” ujar pria dengan dua balok dipundak ini.

    Baca juga

    Mendapatkan kejadian itu, petugas gabungan Polsek Tayan Hilir meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP), untuk melaksanakan pengamanan dan mengumpulkan barang bukti.

    Hingga saat ini, kejadian tersebut masih ditangani Polsek Tayan Hilir.

    Pewarta : Humas Polsek Tayan Hilir.
    Editor/uploader : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!