MTSN 1 Sanggau Tebang Pohon, DLH bantu angkut dan buang ke TPA – Dinas Lingkungan Hidup


  • Sabtu, 31 Oktober 2020
  • 12:23 WIB
  • MTSN 1 Sanggau Tebang Pohon, DLH bantu angkut dan buang ke TPA – Dinas Lingkungan Hidup

    Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bidang kebersihan melakukan kegiatan pengangkutan sampah tebangan di Komplek MTSN 1 Sanggau pada hari sabtu, 31 Oktober 2020. Kegiatan merupakan tindak lanjut adanya laporan masyarakat adanya tumpukan tebangan pohon yang berserakan di Jalan PH.Sulaiman. berdasarkan laporan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau langsung bergerak cepat dengan menurunkan 1 ( satu ) unit Dump Truk beserta sopir dan tenaga angkutan.

    Salah satu pengajar di sekolah tersebut Abdul Rani,S.Pd.i menjelaskan“ penebangan pohon ini terpaksa kami lakukan, karena sudah tinggi sangat berbahaya jika sewaktu-waktu ada angin, jika tumbang dapat merusak atap sekolah serta adanya kabel listrik dan telepon sangat berbahaya bagi keselamatan kita semua “ jelas Abdul Rani,S.Pdi. “ sebetulnya sangat kami sayangkan kami harus menebang pohon ini, karena selama ini pohon ini merupakan salah satu peneduh serta sebagai komponen menjaga keindahan dan keasrian sekolah, kami juga terkejut dengan adanya bantuan armada angkut dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, yang cepat respon dengan adanya tumpukan sampah dari pohon yang kami tebang tak lupa secara khusus kami ucapkan terima kasih atas bantuan armada angkut ini” tambah Abdul Rani.

    Maman salah satu personil petugas kebersihan yang ikut dalam kegiatan ini mengungkapkan harapan kepada masyarakat secara umum ” kami sangat berharap partisipasi masyarakat Kota Sanggau, agar lebih peduli dengan sampah, jika ada yang melakukan penebangan pohon mohon diinformasikan ke Dinas Lingkungan Hidup, agar kami bisa membantu mengangkut sampah tebangan tersebut karena sampah yang berserakan di jalan-jalan sangat menganggu pemandangan serta tidak enak dipandang” harap Maman.


    Like it? Share with your friends!