Meningkatkan Publikasi, Pemkab Sanggau Jalin Kerjasama Dengan ANTARA


  • Kamis, 7 November 2019
  • 20:24 WIB
  • Meningkatkan Publikasi, Pemkab Sanggau Jalin Kerjasama Dengan ANTARA

    //DISKOMINFO-SGU//
    SANGGAU – Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau menjalankan kerjasama dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, Antara Digital Media dalam menyebarluaskan informasi-informasi terkait pembangunan daerah, potensi daerah, destinasi parawisata dan kebudayaan.

    Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Ir.Yulia Theresia hadir di kantor ANTARA Jakarta bersama beberapa Bupati dan Walikota serta Kepala Dinas Kominfo di Indonesia melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dan dilanjutkan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Layanan Informasi Publik, yang di pusatkan di Gedung Wisma Antara Jakarta, Kamis (7/11/2019).

    Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN ANTARA, Hempi N Prajudi menyampaikan melalui kerjasama layanan informasi publik, para pemimpin daerah bisa memberikan informasi terbaru perkembangan wilayahnya.

    “Informasi di daerah bisa disebarkan melalui jaringan ANTARA sehingga investor bisa mengetahui wilayah di Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan, mengetahui destinasi wisata untuk dikunjungi. Tentu dengan dukungan pemangku kepentingan, sehingga program pemerintah bisa terwujud. Selain itu juga, ANTARA menjadi Humas Negara untuk menyampaikan informasi yang mendidik dan mencerdaskan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI” ujarnya.

    Sementara itu, CEO Antara Digital Media, Darmadi, mengatakan pihaknya memiliki kewajiban dalam menyampaikan informasi kepada publik dan sekaligus meredam penyebaran berita hoaks.

    “Tujuannya agar masyarakat dapat memiliki persepsi yang sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” tutur Darmadi.

    Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Ir.Yulia Theresia menyampaikan kita bersyukur bisa bekerjasama dengan ANTARA sebab ANTARA memiliki beberapa Kanal layanan, salah satunya I Media atau TVC Indoor yang di kerjasamakan dengan pemerintah daerah.

    “Informasi pemerintah daerah yang dimuat di Indonesia Media atau TVC Indoor dan outdoor sebagian akan disebarluaskan (link) ke Pemerintah, kedutaan Indonesia diluar negeri, menjadi berita televisi, radio, koran dan majalah yang menjadi pelanggan atau Mitra Antara, selanjutnya mitra yang berada di luar negeri juga akan menyebarluaskannya kepada mitra mereka,” kata Kadis Kominfo Sanggau Yulia Theresia.

    Dengan terjalinnya kerjasama dengan ANTARA, lanjut dikatakan Kadis Kominfo, maka sangat tepat untuk dapat menyebarluaskan informasi-informasi seperti pembangunan daerah, destinasi wisata yang diunggulkan, iven-iven kegiatan kebudayaan yang pesat perkembangannya di Kabupaten Sanggau. Oleh sebab itu, kita mengucapkan terimakasih kepada LKBN ANTARA sebagai Humasnya Negara yang telah menggandeng daerah bersama-sama menyatukan NKRI.




    Like it? Share with your friends!