Mempererat Kekeluargaan, Mahasiswa Asal Sanggau di Malang Selenggarakan Turnamen Futsal Antar Kecamatan


  • Jumat, 20 Desember 2019
  • 08:52 WIB
  • Mempererat Kekeluargaan, Mahasiswa Asal Sanggau di Malang Selenggarakan Turnamen Futsal Antar Kecamatan

    Mempererat Kekeluargaan, Mahasiswa Asal Sanggau di Malang Selenggarakan Turnamen Futsal Antar Kecamatan

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Ikatan Keluarga Besar Anak Sanggau (IKBAS) menyelenggarakan turnamen fulsal, dalam rangka mempererat kekeluargaan perantau asal Kabupaten Sanggau yang berlangsung di Lapangan Champions Tlogomas, Malang, (19/12/2019).

    Kegiatan yang mengumpulkan sembilan tim putri dan delapan tim putra ini berlangsung selama dua hari yaitu Kamis hingga Jumat (19-20/12), yang diikuti mahasiswa dari setiap kecamatan se-Kabupaten Sanggau yang ada di Malang.

    Ketua Pelaksana Turnamen Futsal, Eyo Chandra mengatakan, bahwa diadakan turnamen ini bertujuan untuk mengumpulkan dan merangkul seluruh mahasiswa Sanggau yang ada di Malang baik dari Kampus Unitri maupun dari luar agar bisa membaur.

    “Bukan sekedar mencari juara, hadiah atau mencari dari kecamatan mana yang hebat, tetapi untuk mempererat persaudaraan. Tujuan diadakan turnamen ini untuk merangkul semua anak Sanggau yang ada di Malang baik dari Unitri maupun dari luar agar bisa membaur,” ujarnya.

    Eyo juga berharap, agar kegiatan yang saat ini masih menggunakan biaya pendaftaran peserta untuk hadiah pemenang, bisa berlanjut dengan lingkup yang lebih luas.

    “Ini sudah yang ketiga kalinya, dan harapannya jangan sampai putus, karena kegiatan ini termasuk agenda rutin tahunan. Kami juga berharap, kegiatan ini bisa lebih besar lagi, dan berharap bisa didukung Pemerintah Kabupaten Sanggau. Sehingga tidak hanya yang di Malang saja yang diundang, mungkin anak-anak rantau Sanggau yang ada di Jakarta, Bandung, Jogja, Solo bisa kita undang,” ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan Andreas selaku Ketua Umum Ikbas, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukan eksitensi dan meningkatkan kekeluargaan anak Sanggau yang ada di Malang.

    “Tujuan kita dari kepengurusan mengadakan turnamen futsal ini salah satunya untuk menunjukan eksitensi dan meningkatkan kekeluargaan anak Sanggau yang ada di Malang”, ujarnya.

    Andreas juga menambahkan, bagi mahasiswa Sanggau yang ingin ke Malang jangan takut untuk datang karena ada Ikbas, dan juga agar semua mahasiswa Sanggau yang ada di Malang tetap solid dan bisa saling membahu, membantu teman-teman satu dengan yang lain.

    “Jika ada mahasiswa Sanggau yang ingin datang ke Malang jangan takut, karena di sini ada IKBAS, dan juga bagi mahasiswa asal Sanggau di Malang yang belum bergabung dalam IKBAS mari datang dan bergabung dan kami siap membantu dan membahui teman-teman. Harapannya juga agar semua mahasiswa Sanggau yang ada di Malang dan dimana pun tetap solid untuk saling membantu satu dengan yang lainnya”, jelasnya.

    Salah seorang tim futsal putri asal Kecamatan Meliau Pratiwi Ananda mengatakan, dari kegiatan ini terkesan baik karena dapat menyatukan semua anak Sanggau dari berbagai kecamatan dan ia berharap agar IKBAS semakin jaya dan tetap menjaga kekeluargaan.

    “Apresiasi untuk IKBAS, karena kegiatan ini kami bisa saling kenal lebih dekat. Semoga kedepan lebih banyak kegiatan-kegiatan yang bisa digarap demi kekompakan anak Sanggau”, ujarnya.

    Tim putra dari Kecamatan Noyan Beny Sutami mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kegiatan ini karena dari angkatan yang muda sampai yang tua bisa berkumpul dan tetap kompak. Ia juga berharap kepengurusan IKBAS Malang selanjutnya bisa mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan seluruh anggota IKBAS semoga silahturahminya tidak terputus.

    “Tentunya saya sangat senang dengan kegiatan ini karena dari angkatan yang muda sampai yang tua bisa berkumpul melaksanakan aktifitas yang positif, tuturnya. (Anita IKBAS)




    Like it? Share with your friends!