Launching Library Tour Dan Penyerahan Bantuan Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia Oleh Ketua Dekranasda Sanggau


  • Selasa, 30 Maret 2021
  • 16:25 WIB
  • Launching Library Tour Dan Penyerahan Bantuan Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia Oleh Ketua Dekranasda Sanggau

    Launching Library Tour Dan Penyerahan Bantuan Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia Oleh Ketua Dekranasda Sanggau

    //DISKOMINFO-SGU//
    SANGGAU – Launching library tour dan penyerahan bantuan buku pesona baju adat pengantin Indonesia oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd. M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan di Perpustakaan Daerah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau, Selasa (30/3/2021).

    Dalam paparan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, H. Sukri, M. Si menjelaskan  dengan dilaunchingnya library tour atau wisata perpustakaan ini dapat meningkatkan minat baca dan belajar tentang literasi bagi masyarakat Sanggau.

    “Terutama generasi muda kita. untuk itu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau terus meningkatkan khazanah literasi baik lokal maupun nasional. Untuk saat ini koleksi buku yang ada di Perpustakaan Daerah pertanggal 26 Januari 2021 adalah sebanyak15.232 judul buku dengan jumlah eksemplar sebanyak 34.995 koleksi dan 258 judul dengan 516 salinan jumlah koleksi digital (Sanggau) atau e-book yang dapat di akses di aplikasi iSanggau,” jelas Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Sukri.

    Dalam kesempatan yang sama Ketua Dekranasda Sanggau Ny. Arita Apolina menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi kepada Dinas Kearsipan dan Perputakaan Daerah yang terus berinovasi di bidang literasi.

    “Salah satu contoh dengan melaunching library tour ini. Dalam sejarahnya literasi ini salah satunya adalah kebutuhan manusia untuk mencatat, menghimpun di dalam suatu proses kegiatan manusia, dimana kemampuan itu disusun dari kemampuan seseorang untuk membaca, menulis, berbahasa dan menyimpan apa yang dipikirkan,” Ujar Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina.

    “Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sanggau berharap agar minat membaca dan belajar tentang literasi melalui perpustakaan daerah ini terus berkembang maju dan menjadi wadah untuk generasi yang akan datang,” sambungnya.

    Dalam kesempatan itu juga Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina menyerahkan secara simbolis buku pesona baju adat pengantin indonesia dan beberapa buku untuk menambah khazanah yang ada di perpustakaan tersebut.




    Like it? Share with your friends!