Lagi muat sampah, Mobil Pengangkut Sampah ditabrak Mobil Pengangkut Tabung Gas Elpiji – Dinas Lingkungan Hidup


  • Kamis, 12 November 2020
  • 04:35 WIB
  • Lagi muat sampah, Mobil Pengangkut Sampah ditabrak Mobil Pengangkut Tabung Gas Elpiji – Dinas Lingkungan Hidup

    Kejadian memilukan terjadi, sebuah mobil angkutan sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau dengan No KB 9913 DF yang dikemudikan saudara Romanus Anju dengan 2 orang tenaga angkut yang sedang melakukan kegiatan muat sampah dari TPS ke mobil angkut sampah tertabrak mobil pengangkut tabung gas elpiji dengan nomor kendaraan KB 8570 VA yang sedang menuju arah dari Sekadau ke arah pontianak. Kejadian tersebut terjadi pada subuh dinihari sekitar pukul 04.30 selasa, 11 November 2020 di jalan RE.Martadinata tepatnya di depan kantor manggala agni. Akibat kejadian tersebut selain mengakibatkan kerusakan terhadap 2 kendaraan baik kendaraan angkut sampah dan kendaraan angkut tabung gas elpiji juga mengakibatkan salah satu anggota petugas kebersihan yaitu saudara andrianto yang terlempar dari atas mobil pengangkut sampah mengalami luka-luka cukup serius di kedua tangannya serta merusakkan pagar rumah warga di sekitar tempat kejadian.

    Saksi mata sekaligus pengemudi kendaraan angkut sampah romanus anju menuturkan” kami bertiga sedang melakukan kegiatan pengangkutan sampah, sekitar pukul 04.30 WIB tiba-tiba ada mobil menabrak mobil kami, teman kami andrianto yang berada di atas mobil terpental ke bawah, mobil kami langsung bergerak ke depan dan menghamtan pagar rumah warga sementara itu andrianto yang terlempar mengalami luka-luka cukup serius karena panik kami langsung berlari meminta bantuan ke pemadam kebakaran untuk membawa teman kami tersebut ke rumah sakit”tutur Anju.

    Kepala Seksi Angkutan Sampah yang mendapat informasi dari penjaga kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau langsung turun ke TKP untuk melihat dan memonitor kejadian tersebut.

    Atas laporan dari masyarakat Polres Sanggau tiba di TKP dan melakukan olah TKP serta mengatur lalu lintas karena akibat kejadian tersebut di sekitar lokasi jalan tersebut mengalami kemacetan karena banyaknya kerumunan warga. Polres sanggau langsung mengambil tindakan dengan menarik kedua mobil tersebut dengan bantuan mobil arm roll Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau ke tempat yang lebih aman agar tidak mengganggu lalu lintas.

    Kepala Bidang Kebersihan Agripinus Sinar,S.Sos menyampaikan” ini adalah suatu pembelajaran bagi kami Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, agar kedepannya dapat memperhatikan kondisi kendaraan operasional kami, serta kelengkapan surat-surat berkendaraan seperti SIM maupun STNK” ungkap Agripinus Sinar,S.Sos. “ kejadian ini kami harapkan menjadi kejadian terakhir semoga tida ada lagi kejadian seperti ini”harap Agripinus Sinar,S.Sos


    Like it? Share with your friends!