Kuatkan Komitmen Pelaksanaan ZI, Kanwil BPN Kalbar Dukung Penuh Komitmen Kantor Pertanahan Sanggau


  • Kamis, 13 Agustus 2020
  • 21:24 WIB
  • Kuatkan Komitmen Pelaksanaan ZI, Kanwil BPN Kalbar Dukung Penuh Komitmen Kantor Pertanahan Sanggau


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Kalbar, Syahrannur mendukung penuh komitmen yang telah dilakukan Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM.

    “Kalau kita melihat persiapan tadi  infrastruktur ini sudah memenuhi syarat. Inikan salah satu tahapan bahwa untuk menuju zona integritas setiap kantor itu ada penilaian eksternal. Salah satu juga ini adalah komitmen bahwa mereka sudah menyampaikan integritas komitmenya,”kata Syahrannur, Kamis (13/8/2020).

    Memang rencananya, ZI untuk Kantor Pertanahan (Kantah)  Sanggau diprediksi tahun depan harus dikeluarkan penetapannya.

    BPN Sanggau Kuatkan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

    “Cuman mereka masih mempersiapkan beberapa tahapan sesuai syarat-syarat, Makanya teman-teman Kantah hari ini saya lihat sudah cukup refresentatif juga persiapan loket. Tadi juga komitmen penguatan sudah dicanangkan dengan penandatanganan bersama,”ujar Syahrannur.

    Memang, sebelum itu ditetapkan sebagai ZI di Kantah, ada dekalarasi bersama nanti mereka ini di tahun depan.

    “Karena tahun ini rencananya baru kita alokasikan untuk Kantah Kubu Raya dan Sintang. Tadi juga komitmen penguatan sudah dicanangkan dengan penandatanganan bersama,” tambah Syahrannur.

    Dikatakanya, yang terpenting ZI ini adalah bagaimana kita memberikan kepuasan kepada masyarakat. Ada point penting, namanya indeks kepuasan masyarakat (IKM). 

    “Itu nanti yang akan diberikan survei oleh BPS. Sebenarnya parameter IKM itu memang adalah eksternal penilaiannya. Bukan dinilai oleh BPN sendiri, Jadi itu salah satu unsur saja ya,”tuturnya.

    Mudah-mudahan nanti Kantah Sanggau dengan hari ini penguatan,  dan melihat Kantah Sanggau sudah cukup kuat komitmennya.

    Raih Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden, Edi Kamtono: OSO Buat Kalbar Bangga

    “Dan sudah melaporkan kepada Kakanwil, bila perlu tidak terlalu lama tahun depan itu sudah bisa dikeluarkan penetapan Kantah ini sebagai Zona Integritas, karena ZI ini untuk menuju WBK,”tegas Syahrannur.

    Dimana, lanjutnya, seluruh layanan sudah transparan, Kita disini sudah sebagian hampir 90 persen sudah penggunaan layanan digital.

    “Seperti HT elektronik sudah berjalan, kita sudah menggunakan peta zona nilai tanah sebagai parameter nilai tanah untuk pelayanan pertanahan,”ujar Syahrannur.

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!