KRONOLOGI Kecelakaan Maut Bus Sekolah Vs Truk di Jalan Raya Tayan-Batang Tarang, Satu Pelajar Tewas


  • Kamis, 6 Februari 2020
  • 14:37 WIB
  • KRONOLOGI Kecelakaan Maut Bus Sekolah Vs Truk di Jalan Raya Tayan-Batang Tarang, Satu Pelajar Tewas


    Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya TayanBatang Tarang KM 16, Desa Tebang Benua Kecamatan Tayan Hilir, Kamis (6/2/2020).

    Peristiwa ini mengakibatkan sejumlah anak sekolah menjadi korban.

    Diketahui dump truck bernonpol KN 8927 EB dikemudikan oleh Nurhadi (26) warga Dusun Kenukut Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang.

    Sementara bus bernonpol KB 7005 DL bewarna putih, dikemudikan oleh Rosbi (38) yang merupakan warga Dusun Tembok, Desa Tebang Benua Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.

    Adapun identitas masing-masing korban di antaranya Gloria (11) mengalami luka lecet, Natalia (8) mengalami luka memar di lutut, Kiki (8) mengalami luka memar di kepala, Ari (15) mengalami luka lecet.

    Dan untuk korban yang meninggal dunia bernama Levin Cristian (9) merupakan warga Desa Tebang Benua Kecamatan Tayan Hilir.

    “Satu meninggal dunia dari korban yang merupakan anak sekolah. Empat lainnya mengalami luka-luka.”

    “Untuk kedua supir truk maupun supir bus sudah kita amankan untuk dimintai keterangan,” ujar Kapolsek Tayan Hilir IPTU Sagi saat dikonfirmasi Tribun, Kamis (6/2/2020) siang.

    IPTU Sugi juga menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut berawal saat dump truk yang dikemudikan Nurhadi melaju di Jalan Raya TayanBatang Tarang dari arah Kecamatan Balai, menuju Simpang Ampar Tayan Hilir.