KPU Sanggau Tetapkan 40 Celeg Terpilih, Berikut Nama-namanya


  • Minggu, 11 Agustus 2019
  • 21:51 WIB
  • KPU Sanggau Tetapkan 40 Celeg Terpilih, Berikut Nama-namanya


    KPU Sanggau Tetapkan 40 Celeg Terpilih, Berikut Nama-namanya

    SANGGAU – KPU Kabupaten Sanggau menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sanggau pada pemilihan umum tahun 2019 di Hotel The Garden Palace Sanggau, Minggu (11/8/2019) sore.

    Kegiatan dihadiri Wakik Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, Perwakilan dari Polres Sanggau, Ketua KPU Sanggau Martinus Sumarto beserta Komisioner lainya, Ketua Bwaslu Sanggau, Alipius beserta komisioner lainya, Pimpinan OPD Sanggau, Pimpinan Partai Politik, dan undangan lainya.

    Ketua KPU Sanggau, Martinus Sumarto menyampaikan, Setelah ditetapkan maka KPU Sanggau mengusulkan nama-nama Caleg terpilih tersebut ke Gubernur melalui Bupati untuk dilantik.

    “Soal jadwal itu tergantung Pak Gubernur kan. Tapi kalau kita lihat masa jabatan anggota DPRD Sanggau yang lama itu tanggal 29 September 2019. Kemungkinan sebelum itu, kalau pun lewat paling-paling lewat satu atau dua hari. Cuman pastinya belum bisa kita tahu kapan, “katanya.

    Baca: TRIBUNWIKI: Daftar Sekolah Menengah Pertama Negeri Kecamatan Empanang dan Puring Kencana

    Baca: Gubernur Kalbar Berikan Satu Ekor Sapi Kurban di Masjid Al-Ikhlas Ketapang

    Baca: Panitia Masjid Al-Falah, Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dibagikan ke Masyarakat

    Hari ini, lanjut Sumarto, seluruh tahapan Pemilu 2019 selesai. Karena setelah ini, tahapan berikutnya sudah diluar tahapan KPU. “Pelantikan sudah wewenangnya Pemerintah. Kalau DPRD Kabupaten Gubernur yang melantik, “jelasnya.

    Untuk itulah, Sumarto mengucapkan terima kasih kepada
    Pemda Sanggau karena sudah memfasilitasi baik kebutuhan personil PPK dan PPS, kemudian kesekretariatan, dan TNI/Polri. “Selama ini kita tahu mulai dari ketadangan logistik, distribusi, kembali dan  menjaga proses pleno, gudang dan lainya mereka lakukan dengan baik sehingga semua tahapan bisa berjalan dengan situasi yang kondusif, “katanya.

    Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu, partai politik dan media masa. “Peran nya besarlah, meluruskan berita yang hoaks yang banyak, “ujarnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengucapkan selamat kepada Caleg terpilih. Dikatakanya, Begitu sudah terima nama-nama Caleg terpilih dari KPU Sanggau, secepatnya akan diusulkan ke Gubernur.  “Mereka inikan sudah ada skejulnya. Makanya ini walaupun hari Minggu berjalan, “ujarnya.

    Untuk itulah, Ontot berharap, mengingat mereka sebagai wakil rakyat, bagaimana mereka menyampaikan aspirasi masyarakat untuk kepentingan pembangunan masyarakat itu sendiri.




    Like it? Share with your friends!