Kominfo Sanggau dorong perluasan jaringan internet daerah terpencil


  • Sabtu, 29 Agustus 2020
  • 00:18 WIB
  • Pemkab Sanggau gelar rangkaian safari ramadhan

    Sanggau (ANTARA) –

    Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, H Joni Irwanto mengatakan jaringan telekomunikasi adalah kini sangat dibutuhkan masyarakat sehingga transformasi digital akan dilaksanakan untuk efisiensi waktu dan tenaga. 

     

    ” Saat ini jaringan seluler dan internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat hingga ke pelosok wilayah,” kata Joni Irwanto, saat kunjungan kerja ke Kecamatan Jangkang dan Mukok, Sanggau, Jumat.

     

    Dinas Kominfo Sanggau berharap dapat menjangkau desa dengan telekomunikasi.  Selain itu, juga akan membangun aplikasi sederhana di kecamatan  untuk mempermudah kinerja perangkat kecamatan.

     

    “Kita sudah melaksanakan monitoring jaringan telekomunikasi ke Kecamatan Jangkang dan Kecamatan Mukok, terkait minimnya jaringan telekomunikasi yang berimbas kepada terhambatnya urusan pemerintahan ataupun masyarakat,” ungkapnya.

     

    Saat itu, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, H.Joni Irwanto didampingi Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Misman, S.Sos, Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data dan Publikasi, Sari Ariani, S.Kom, serta dua orang staf. 

     

    Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau akan terus mendorong desa agar dapat memanfaatkan dana desa dalam penyediaan jaringan komunikasi agar isolasi informasi dapat diatasi. 

     

    “Dari segi hukum penganggaran tidak dipersalahkan karena tidak menutup mata komunikasi sangat diperlukan pada era sekarang ini. Dinas Kominfo akan terus menjalin kerja sama dengan provider untuk mengatasi blank spot yang ada. Dan kami juga akan selalu membuka ruang bagi kecamatan ataupun desa untuk berkonsultasi dan koordinasi tentang penganggaran jaringan telekomunikasi,” kata dia.

     




    Like it? Share with your friends!