Ketua DAD Kabupaten Sanggau Meminta Agar PDKS Dapat Bersinergi Dengan Organisasi Lain


  • Kamis, 29 Oktober 2020
  • 22:53 WIB
  • Ketua DAD Kabupaten Sanggau Meminta Agar PDKS Dapat Bersinergi Dengan Organisasi Lain

    Sanggau,Detiksatu.com 

    Setelah di kukuhkanya pengurus DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode 2020-2025 di Rumah Betang Raya Dori Mpulur Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 28 Oktober 2020,kemarin.

    Ketua DAD Kabupaten Sanggau yang juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap PDKS menjadi sebuah kekuatan dalam organisasi di DAD Kabupaten Sanggau. Karena PDKS juga bagian dari masyarakat adat Dayak. 

    “Harapan kita kedepan PDKS ini  menjadi bintang di antara bintang untuk membangun daerah ini. Dengan bersinergi dengan seluruh organisasi kemasyarakat yang ada, baik dayak, melayu, cina, jawa, sunda, batak, aceh dan seterusnya,”katanya usai menghadiri pengukuhan pengurus DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode 2020-2025

    Ketua DAD juga mengingatkan bahwa kita tidak menjadi organisasi yang eksklusif, Tetapi menjadi organisasi yang mampu mempersatukan dan mensinergikan kekuatan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang lain untuk membangun masyarakat Sanggau. “Agar Sanggau menjadi lebih maju dan terdepan,” Kata Ketua DAD Kabupaten Sanggau

    Dalam Acara Pengukuhan tersebut Ketua Umum DPP PDKS Yuvenalis Krismono,terlebih dahulu di lakukan acara ritual diPomang (didoakan dan di Kuatkan oleh Ahli Spiritual meminta restu kepada Leluhur dan Yang Maha Kuasa) Secara Adat Dayak. Setelah itu, Yuvenalis Krismono memimpin pengukuhan pengurus DPP PDKS. dimana sebagai Sekjen DPP PDKS yakni Ignatius Sujadi dan Bendahara yakni Vanesha Astri Hadi,beserta pengurus lainya (Kornelis) 


    Like it? Share with your friends!