Kasus Covid-19 di Kabupaten Sanggau Kembali Meningkat, Segini Jumlahnya


  • Kamis, 18 Februari 2021
  • 19:16 WIB
  • Sebanyak 1.991 Orang Nakes Sanggau Bakal Divaksin

    POTO:  Plt Kadiskes Sanggau, Ginting (IST).

    radarkalbar.com, SANGGAU – Hingga, pada Kamis, (18 /2/2021), tercatat 39 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Kondisi ini mesti jadi perhatian semua unsur di Bumi Daranante (julukan Sanggau).

    ” Untuk kasus aktif sampai dengan saat ini ada 39 orang. Angka ini merupakan peningkatan paling tinggi sejak pertama kali ditemukan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau,” ungkap Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting.

    Diejlaskan, dari jumlah itu, ada beberapa yang viral load-nya rendah sehingga diperbolehkan isolasi mandiri, yaitu sebanyak 23 orang. Kemudian yang diisolasi pada fasilitas yang disiapkan Pemkab Sanggau sebanyak 14 orang. Kemudian,  diisolasi di rumah sakit karena ada gejala mengarah ke berat 2 orang.

    Menurut Ginting, secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau 322. Dari jumlah itu, telah dinyatakan sembuh sebanyak 282 orang.

    “Jumlah kasus positif 322, sembuh 282, kasus aktif 38 dan meninggal dunia 9 orang,” terangnya.

    Sedangkan untuk status zona, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 pusat masih kuning.

    Sementara, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengingatkan, jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Sanggau juga masih ada, bahkan meningkat.

    “Ini jadi perhatian kita. Kita harus memikirkan bagaimana 3T terus kita lakukan. Kita perlu fasilitas untuk itu, maka tepat sekali dengan anggaran sekarang yang harus kita refocusing untuk mendorong bagaimana perbaikan dan penyempurnaan pelayanan kita terhadap masyarakat terkait Covid-19,” paparnya.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Pewarta : Abin.

    Editor : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!