KAPOLRES SANGGAU AJAK DOA BERSAMA DALAM RANGKA KEUTUHAN PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI


  • Jumat, 30 Agustus 2019
  • 10:55 WIB
  • KAPOLRES SANGGAU AJAK DOA BERSAMA DALAM RANGKA KEUTUHAN PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI

    //IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

    SANGGAU, Digelar aksi Doa Bersama dalam rangka Menjaga Keutuhan Persatuan dan Kesatuan NKRI, di halaman Rawa Bakti Sanggau, Jumat 30 Agustus 2019 pukul 8:00 Pagi. Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.Ik., MH., mengajak Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., anggota Forkopimda Kab. Sanggau, Kepala OPD Kab. Sanggau, Siswa/i Pelajar Kab. Sanggau, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, untuk melakukan doa bersama.

    Aksi doa Bersama ini digelar mengingat saat ini isu-isu yang sedang hangat beredar, tentu ini sangat beresiko rusaknya sila ke 3 dan sila ke 5. Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau.

    ”Indonesia saat ini terus berkembang karna adanya keberagaman agama, ini harus betul-betul kita pupuk dan kita jaga, sehingga tidak ada satupun pihak yang berani menghancurkan keberagaman Bangsa ini. Sanggau saat ini sudah aman dan kondusif, ini berkat komponen-komponen yang saling bekerja sama, kita Sanggau ini benar-benar kokoh, benar-benar bermartabat. Saya yakin siswa/i pelajar yang hadir disini merupakan generasi penerus bangsa, saya berharap kalian tidak terpengaruh dengan isu-isu yang belum jelas diluar sana, profokasi tentang agama dan budaya. Saat ini agama sangat rentan sekali dengan isu-isu yang dapat memecahbelah NKRI. Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Sanggau untuk turut menjaga dan melestarikan budaya dan agama untuk menjadi satu modal besar kekuatan Kab. Sanggau ini.” Tegas Kapolres.

    “Kita ketahui saat ini Indonesia sedang di landa keadaan yang kurang kondusif, yang dapat memecah belah. Maka dari itu marilah kita pupuk kebersamaan ini, kita di Kab. Sanggau jangan sampai terpengaruh dan terprofokasi, sehingga kita semakin kuat dalam kebersamaan. Marilah kita senantiasa Bersama dalam menangani permasalahan yang ada khususnya Kab. Sanggau sehingga kita tetap selalu kondusif, aman maju dan terdepan.” Ucap Dandim 1204 Sanggau yang diwakili oleh Kasi Logistik Kap. Armed Duloh.

    Selanjutnya Wabup Sanggau juga menegaskan kepada masyarakat Sanggau untuk tidak ikut campur dalam urusan di wilayah lain.

    “Saya memberikan apresiasi kepada Forkopimda Kab. Sanggau karena bergerak cepat dalam menanggapi isu-isu yang sedang beredar saat ini. Oleh karena itu tentu sebagian masyarakat Indonesia, bukan hanya orang Dayak, melayu, tionghoa, jawa, tetapi semuanya, tidak boleh membiarkan saudara kita yang di luar Sanggau, di luar Kalbar ini melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik. Kab. Sanggau tidak boleh ikut campur dengan urusan wilayah lain, kita hanya boleh ikut campur untuk mendoakan semoga semuanya bisa selesai dengan baik dan damai demi menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.” Tegasnya.

    Penulis: Izar




    Like it? Share with your friends!