Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar Kunker ke Sanggau, Begini Agendanya


  • Kamis, 17 September 2020
  • 18:05 WIB
  • Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar Kunker ke Sanggau, Begini Agendanya

    radarkalbar.com, SANGGAU- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kakawil Kemenkum HAM) Kalbar, Pramella Yunidar Pasaribu melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Sanggau, Kamis (17/9/2020).

    Salah satu agenda kunker Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar, Pramella Yunidar Pasaribu bertemu dengan Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si.

    Orang nomor satu di Kanwil Kalbar ini disambut hangat oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Asisten I Setda Sanggau, Yakobus dan pejabat lainnya.

    Tampak hadir juga Kepala Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Alberthus Santani Fenat, Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi, Kepala Rubasan Sanggau, Nurwan.

    Sementara, saat kunker itu Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar, Pramella Yunidar Pasaribu didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham dan Kepala Divisi Administrasi.

    Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar, Pramella Yunidar Pasaribu mengatakan kunker tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi. Dan selain itu guna untuk mengangkat indikasi geographis yang ada di Kabupaten Sanggau.

    “Satu hal dari keberadaan kami di sini (Sangggaua)bagaimana mengangkat daripada indikasi geografis yang ada di Kabupaten Sanggau,”ungkapnya.

    Ia juga mengapresiasi apa yang menjadi buah pemikiran dari Bupati Sanggau yang mampu untuk berusaha untuk memberikan contoh kepada masyarakat, terkait hak cipta yang sudah disampaikan.

    “Kita apresiasi kepada Pak Bupati, ini menjadi contoh bagi masyarakat. Sekarang lagu mars Kota Sanggau sudah mendapatkan pendaftaran kekhususan dari kami sebagai hak kekayaan intelektual. Itu yang pertama,”paparnya.

    Ia mencontohkan, adalah seperti dari segi makanan yang menjadi ciri khas daripada Kabupaten Sanggau. Utamanya untuk didaftarkan pada Kemenkum HAM agar tidak menjadi hilang.

    “Dan menjadi ini adalah ciri khas dari Kabupaten Sanggau,”timpalnya.

    Sementara, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku berbangga hati atas kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalbar dan rombongan. Dan ada beberapa hal yang disampaikan.

    “Pertama memang saya bangga sekali akhirnya hak cipta untuk Mars Kota Sanggau sudah diterbitkan oleh Kemenkumham. Memang hak cipta ini menjadi penting. Dan saya kaget juga langsung Ibu Kemenkum HAM Kalbar yang langsung membawakannya,” ungkap pria yang akrab disapa PH ini.

    PH menambahkan, untuk pertama dirinya mendapatkan kunker Kakanwil Kemenkumham di kantornya.

     

     

     

     

     

     

    Baca juga

     

     

     

     

     

     

     

    Pewarta : tim liputan.

    Editor     : Sery Tayan.

     


    Like it? Share with your friends!