Kadis Dikbud Sanggau: Surat Pernyataan Orang Tua Murid Bukan Syarat Utama Dapat Melaksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka


  • Kamis, 1 Oktober 2020
  • 13:45 WIB
  • Kadis Dikbud Sanggau: Surat Pernyataan Orang Tua Murid Bukan Syarat Utama Dapat Melaksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

    Kadis Dikbud Sanggau: Surat Pernyataan Orang Tua Murid Bukan Syarat Utama Dapat Melaksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Surat pernyataan orang tua murid bukan menjadi syarat utama untuk dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka, hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono, S.A.P ketika diwawancarai, Kamis (1/10/2020).

    “Terkait surat pernyataan orang tua murid itu memang merupakan salah satu syarat untuk dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka. Akan tetapi syarat tersebut bukan bearti menjadi syarat utama dapat dilaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka,” kata Kadis Dikbud Sanggau, Sudarsono.

    Kadis Dikbud Sanggau juga katakan tentu banyak syarat yang dilakukan untuk dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka tersebut.

    “Bukan hanya surat pernyataan orang tua murid saja yang menjadi syaratnya, akan tetapi banyak syarat lainnya yang harus dilaksanakan terkait disiplin protokol kesehatan, seperti misalnya; untuk dapat menyediakan tempat cuci tangan, mengatur jarak meja dan kursi para siswa, menggunakan masker dan melaksanakan tes swap terhadap guru dan murid,” ujarnya.

    “Dan juga nantinya apabila semua persyaratan sudah dilakukan, maka dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sanggau melakukan peninjauan sejauh mana kesiapan dari sekolah terkait tersebut untuk dapat melakukan proses belajar mengajar dengan tatap muka,” sambungnya.

    Penulis         : Alfian




    Like it? Share with your friends!