Kabagren, Kasat Narkoba serta Empat Kapolsek Ikuti Sertijab, Ini Pesan Kapolres Sanggau


  • Kamis, 28 Januari 2021
  • 16:46 WIB
  • Kabagren, Kasat Narkoba serta Empat Kapolsek Ikuti Sertijab, Ini Pesan Kapolres Sanggau

    POTO : Seremoni rangkaian serah terima jabatan di lingkungan Polres Sanggau (ist).

    radarkalbar.com, SANGGAU- Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi memimpin seremoni serah terima jabatan empat Kapolsek. Kemudian termasuk sejumlah pejabat utama lainnya, berlangsung di halaman Mapolres Sanggau, Kamis (28/1/2021).

    Adapun keempat jabatan Kapolsek yang berganti tersebut adalah Kapolsek Tayan Hilir, Kapolsek Sekayam, Kapolsek Parindu dan Kapolsek Batang Tarang. Selain itu Kabag Ren dan Kasat Narkoba Polres Sanggau juga berganti.

    Kapolsek Tayan Hilir yang sebelumnya dijabat AKP  Sagi SH digantikan Iptu Suwanto yang sebelumnya menjabat PS Kasat Narkoba Polres Sanggau. Selanjutnya, AKP Sagi menduduki jabatan baru sebagai Panit II pada Unit III Subdit II Ditreskrimum Polda Kalbar. Kemudian, Kapolsek Sekayam sebelumnya dijabat Iptu Donny Sembiring digantikan Riuslan Abdul Gani yang sebelumnya menjabat sebagai PS Paurkermalem Subbidsunluhkum Bidkum Polda Kalbar. Selanjutnya, Iptu Donny Sembiring menjabat Kasatres Narkoba Polres Sanggau.

    Selanjutnya, Kapolsek Parindu sebelumnya dijabat Iptu Sapja digantikan Iptu Bukhari yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbagrennin Ditpamobvit Polda Kalbar. Lantas, Iptu Sapja dipercaya menjabat sebagai Waka Polsek Entikong.

    Kemudian, Kapolsek Batang Tarang  sebelumnya dijabat Iptu Halasan Manurung digantikan Iptu Agus Tri Marsono yang sebelumnya menjabat Panit I Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota. Selanjutnya, Iptu Halasan Manurung kini diberi jabatan sebagai Kasubbag Binops Bagops Polres Sanggau.

    Saat itu dilaksanakan pula serah terima jabatan Kabagren dari sebelumnya dijabat Kompol Wardaya digantikan Kompol Dwi Karno yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Mempawah. Selanjutnya Kompol Wardaya menduduki jabatan baru sebagai Kabagren Polres Sekadau.

    Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang biasa ditubuh Polri. Guna untuk meningkatkan kredibilitas kinerja kepolisian sebagai kebutuhan organisasi serta promosi jabatan dengan langkah konkrit yang harus diikuti dan dilaksanakan sebagai wujud pertanggunghawaban amanah tugas dari pimpinan Kepolisian Polda Kalbar kepada satuan wilayah.

    “Ini hal mendasar dalam organisasi adanya reward dan punishman serta kaderisasi dalam peningkatakan pelayanan maupun karir personil melalui berbagai pertimbangan dengan menggali SDM Polri yang selanjutnya diputuskan melalui surat keputusan resmi,”ungkapnya.

    Kepada pejabat lama, Raymond mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian kerjanya di Polres Sanggau dan selamat menduduki jabatan baru.

    “Kepada para pejabat baru selamat menjalankan tugas yang diamanahkan pimpinan, segera sesuaikan diri dengan posisi yang diemban, pahami tugas pokok da penjabarannya, teruskan program kerja pejabat terdahulu, mengingat saat ini kondisi yang sedang berjalan adalah operasi Aman Nusa II Covid-19 serta menyikapi cuaca saat ini dimana curah hujan cukup tinggi sehingga berpotensi terjadinya batingsor,” ungkapnya.

    Ia juga berpesan kepada pada Kapolsek yang baru diminta untuk meningkatkan koordinasi secara vertikal dan horizontal dengan instansi terkait guna mendukung tugas – tugas kepolisian.

     

     

     

     

    Pewarta : Abin.

    Editor : Sery Tayan.




    Like it? Share with your friends!