Jembatan di Jalan Pararel Perbatasan Entikong Putus Total


  • Selasa, 19 Mei 2020
  • 15:23 WIB
  • PERINGATI HKG PKK KE 47, TP PKK SANGGAU GELAR BERAGAM LOMBA – Ruai.tv

    ENTIKONG – Hujan lebat yang menguyur wilayah perbatasan Indonesia Malaysia Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau pada Minggu malam 17 Mei 2020 membuat sebuah jembatan di jalan pararel perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau menuju ke Kabupaten Landak dan Bengkayang yang berada di Desa Entikong menuju ke Desa Pala Pasang putus total.

    Putusnya jembatan yang berada di jalan pararel perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau ini diduga kuat akibat sumbatnya saluran air pada gorong gorong jembatan tersebut.

    Kapolsek Entikong, AKP Novrial Alberti Kombo menjelasakan bahwa jembatan itu berada di jalan pararel Perbatasan Kecamatan Entikong, putus karena hujan lebat membuat air sungai meluap menerjang jembatan itu.

    “Menyikapi adanya jembatan yang berada di jalan pararel perbatasan Kecamatan Entikong kami dari Polsek Entikong langsung menurunkan anggota ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk meninjau langsung kodisinya,” ungkap AKP Novrial Alberti Kombo, Kapolsek Entikong, Senin (18/5) siang.

    “Setelah anggota meninjau langsung ke TKP bahwa kondisi jembatan penghubung di jalan pararel perbatasan Desa Entikong Menuju ke Desa Pala Pasang Kabupaten Sanggau tersebut kondisinya putus total,” sambungnya.

    Putusnya jembatan penghubung jalan pararel perbatasan tersebut diduga kuat akibat tersumbatnya gorong gorong.

    Sementara itu Camat Entikong, Suparman mengatakan menyikapi putusnya jembatan itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau agar segera ditindaklanjuti.

    “Tentunya kami dari pihak Kecamatan Entikong akan segera berkoordinasi dengan Instansi terkait agar segera di tindaklanjuti,” ujar Suparman.

    Hingga saat ini kejadian tersebut sudah ditangani oleh Polsek Entikong. (Bobi).


    Like it? Share with your friends!