Ipda Sutono Imbau Warga Kecamatan Kembayan Jangan Panik, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


  • Kamis, 18 Juni 2020
  • 22:35 WIB
  • Ipda Sutono Imbau Warga Kecamatan Kembayan Jangan Panik, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

    radarkalbar.com, SANGGAU- Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino Masengi melalui Kapolsek Kembayan Ipda Sutono mengimbau agar masyarakat setempat tidak terlalu panik, pasca dirilis oleh Dinas Kesehatan Sanggau, seorang warga asal Desa Tanjung Merpati, berusia 24 tahun dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

    Namun, hendaknya warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

    “Kita imbau warga di Kecamatan Kembayan ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan jangan panik atas dinyatakan ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya, Kamis (18/6/2020).

    Menurut mantan KBO Reskrim Polres Sanggau ini, imbauan itu digencarkan mengingat selama ini masyarakat pada umumnya terkesan takut dan enggan terbuka terkait informasi kondisi kesehatan masing-masing saat diperiksa oleh petugas medis.

    “Makanya, saya selaku Kapolsek Kembayan ini tidak henti-hentinya untuk mengimbau agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 16. Dan jangan enggan serta takut dengan hasil pemeriksaan kesehatan diri masing-masing,” paparnya.

    Pria dengan satu balok dipundak ini  meminta agar seluruh masyarakat tidak menilai wabah ini juga sebagai penyakit yang memalukan sehingga penderita berikut keluarganya dijauhi.

    Baca juga

    “Kita juga minta agar masyarakat bisa menerima dan tidak serta merta menjauhi bahkan mengucilkan keluarga tersebut,” pintanya penuh harap.

    Pewarta/sumber : seputarkapuas.com.

    Editor/uploader : admin radarkalbar.com


    Like it? Share with your friends!