Heboh !!! Video Limbah Pabrik Yang Mengalir Ke Sungai, Milik PT. GKM di Kecamatan Sekayam Beredar


  • Senin, 22 Juni 2020
  • 01:13 WIB
  • data:post.title

    Foto : Limbah Pabrik Mengalir Kesungai 

    Sanggau,Detiksatu.com 

    Limbah Pabrik perusahan di wilayah Kecamatan Sekayam hingga saat ini belum mampu terselesaikan oleh pihak perusahaan hal tersebut akhirnya membuat masyarakat setempat menjadi resah. 

    Seperti Video  yang di dapat oleh detiksatu.com pada Minggu  ( 20/6/2020)dengan durasi kurang lebih 50 detik,terlihat jelas limbah yang mengalir bahwa limbah tersebut berasal dari Limbah Pabrik perusahan PT.Global Kalimantan Makmur letak di Dusun Setogor Desa Sotok Kecamatan Sekayam kabupaten Sanggau Kalimantna Barat.

    Didalam Vidio tersebut juga menjelaskan bahwa  limbah pabrik PT Global Kalimanatan Makmur yang sekarang sudah menjadi milik PT Djarum menglair ke sungai Nip  menuju sungai Sekayam yang berdampak kepada penduduk kubing.

    ” Hingga Hari ini Pabrik PT Global Masih mengalirkan sisa-sisa pengolahan limbah ke sungai Nip yang sampai sekarang masih terdampak bagi penduduk Kubing yang mandi di sungai Sekayam”  Tutur suara yang terdengar dalam Video tersebut.

    Dalam Video tersebut juga menjelaskan bahwa hingga saat ini pihak Perusahaan dan Pemerintah belum menyelesaikan masalah tersebut.

    Berdasarkan informasi yang di himpun oleh tim detiksatu.com bahwa permasalahan Limbah PT.Global Tersebut Juga Pernah di muatkan oleh Salah Satu Media Cetak di Kabupaten Sanggau Pada Tahun 2016 lalu. (Kornelis) 


    Like it? Share with your friends!