Hadiri Pentahbisan Imamat, Ini Pesan Bupati Sanggau


  • Jumat, 5 Maret 2021
  • 18:47 WIB
  • Hadiri Pentahbisan Imamat, Ini Pesan Bupati Sanggau

    Hadiri Pentahbisan Imamat, Ini Pesan Bupati Sanggau

    SANGGAU, Bupati Sanggau didampingi istri menghadiri acara pentahbisan Diakon Hiasintus Eko Pompang, Pr dan Diakon Vincentius Meji, Pr menjadi Imam Diosesan oleh Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini, CP di gereja Paroki Katedral Keuskupan Sanggau, pada Kamis pagi (4/3/2021).

    Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot beserta istri, Vikjen Keuskupan Sanggau Pastor Richardus Riadi, Pr, Pastor Paroki Katedral Albert Yance, Pr, Para Pastor undangan, Para Suster, Frater, Bruder, beberapa Kepala OPD atau yang mewakili, beberapa anggota DPRD, DPP Katedral, WKRI, beberapa Ketua Kring, OMK dan tamu undangan lainnya.

    Misa Tahbisan Imam dan Perayaan Ekaristi berlangsung khidmat terlebih dalam acara tersebut dilaksanakan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah atau oleh tim gugus tugas Kabupaten Sanggau.

    Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini,CP dalam homilinya, mengatakan bahwa panggilan menjadi seorang Imam adalah suatu rahasia yang tak terselami oleh pikiran manusia. Itu karena Tuhanlah yang memilih seseorang menjadi Iman dan bukan atas kemauannya sendiri dengan mengandalkan kemampuan dan kepandaiannya.

    Uskup juga berpesan jadilah gembala yang baik dan bukan gembala upahan. Dalam homilinya juga Uskup Keuskupan Sanggau mengajak umat untuk mendoakan para imam, karena mereka manusia biasa, semoga mereka mengembankan tugas imamatnya dengan semangat pelayanan yang tulus, hidup suci, penuh pengabdian dan sederhana.

    Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. IP, M. Si dalam acara tersebut mengucapkan Proficiat kepada kedua Diakon yang sudah ditahbiskan oleh Uskup Sanggau, dan dirinya berharap agar kedua imam tersebut setia dalam panggilannya.

    “Saya mengucapkan selamat kepada kedua Diakon dan tentunya saya berharap agar tetap setia dalam dalam panggilannya, setia terus dalam melayani umat”, tutur Paolus Hadi.

    Kemudian Bupati Sanggau berpesan kepada para pastor dimanapun mereka berada agar dapat terus bekerjasama dengan pemerintah setempat.

    “Saya juga ingin berpesan kepada para pastor dimanapun mereka berada agar dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, baik itu di Kecamatan bahkan di pemerintahan desa, sehingga dapat berkolaborasi membangun daerahnya terutama untuk meningkatkan mental spiritual dan kepercayaan sehingga masyarakat dapat terbentuk imannya”, ujar Bupati Sanggau.




    Like it? Share with your friends!