Hadiri Kegiatan Obrolan Donor Darah Sedunia di Markas PMI Sanggau, Ini Ungkapan Paolus Hadi


  • Senin, 29 Juni 2020
  • 19:12 WIB
  • Hadiri Kegiatan Obrolan Donor Darah Sedunia di Markas PMI Sanggau, Ini Ungkapan Paolus Hadi


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah dan Kepala Unit Donor Darah PMI Sanggau, dr Dixy Febrianita menghadiri kegiatan Obrolan Donor Darah sedunia di Markas PMI Kabupaten Sanggau,
    Senin (29/6/2020).

    Obrolan Donor Darah yang dilakukan PMI Kabupaten Sanggau itu merupakan rangkaian Peringatan Hari Donor Darah Sedunia dengan menggandeng RRI Sanggau.

    Hadir juga Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus, Bendahara PMI Sanggau, Najori, Ketua Panitia Peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang juga Wakil Ketua PMI Sanggau, M Johnson Maulana, dan penggurus PMI Kabupaten Sanggau serta KSR PMI Sanggau.

    Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa dalam dialog tersebut sudah menyampaikan bahwa hari ini sesuai dengan tema bahwa darah yang aman selamatkan jiwa.

    Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Sanggau Kembali Gelar Donor Darah di Polres Sanggau

    “Kalau bicara orang mau donor harusnya kita sudah selesai tapi masih nampaknya Sanggau ini. Jadi saya minta teman-teman bantu sosialisasi bahwa kita masih butuh donor, tapi untuk memperoleh darah yang sehat juga sosialiaasi penting. Dalam tubuh yang sehat pasti darahnya sehat,” ujarnya.

    Akan tetapi, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, Untuk memastikan bahwa darah ini tidak terkontaminasi yang lain-lain memang di laboratorium.

    “Nah laboratorium kita sudah baik, Sudah sangat baik. Cuman mungkin untuk penyimpanannya kurang, harusnya dua dan ini baru satu. Sebenarnya dua, satu rusak,” jelas Paolus Hadi.

    “Mungkin nanti kita perlu dukungan ini apakah dari pemerintah daerah atau teman-teman yang bisa membantu CSR,”ujarnya.

    Karena ini melayani beberapa Kabupaten, PH menjelaskan bahwa melalui PMI dan nanti Bupati bisa mengetahui secara khusus kita juga sampaikan dengan Gubernur.

    “Karena didalam perencanaan pembangunan jangka panjang daerah yang penting juga adalah bagaimana orang sehat,”pungkasnya.

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!