Hadapi Virus Korona, Ketua PMI Sanggau Sebut Ambulan Siaga 24 Jam


  • Senin, 23 Maret 2020
  • 14:22 WIB
  • Hadapi Virus Korona, Ketua PMI Sanggau Sebut Ambulan Siaga 24 Jam

    Hadapi Virus Korona, Ketua PMI Sanggau Sebut Ambulan Siaga 24 Jam

    //DISKOMINFO-SGU//
    SANGGAU – Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot mengatakan saat ini PMI Sanggau memiliki tiga unit ambulan. Rencananya akan bertambah satu lagi dari sumbangan Bank Kalbar.

    “Yang sudah diserahkan dua, yang lama satu. Kemudian rencananya Bank Kalbar akan menyerahkan lagi pada Hari Jadi Kota Sanggau ke-404,” kata Yohana usai menerima sumbangan satu unit ambulan dari PT. Antam. Tbk di halaman kantor Bupati Sanggau, Senin (23/3) siang.

    Sementara tenaga sopir akan disiapkan tiga orang. Ia pun memastikan ambulan yang ada siaga 24 jam.

    “Apalagi ini untuk virus korona, kita siap siaga di PMI. Karena sudah ada petugasnya. Kalau (ambulan) yang dari pusat itu khusus untuk orang kecelakaan dan alatnya lebih canggih, sehingga diperlukan kursus lebih dulu,” ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan ucapan terimlasih kepada PTM Antam, Tbk yang telah memberikan bantuan CSRnya kepada PMI berupa satu unit ambulance yang tentu akan digunakan PMI untuk kepentingan kemanusiaan.

    “Disamping tugas kemanusiaan yang rutin sebagai tugas mereka adalah ketersediaan darah di Kabupaten ini, dengan adanya sekarang ancaman Korona saya sudah minta kepada ketua PMI karena mereka juga masuk di dalam gugus tugas untuk bisa terlibat memastikan ambulance – ambulance ini bisa digunakan khususnya kesiapan mitigasi bencana untuk mobilitas apabila wabah ini merebak,” ungkap PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

    Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk tidak meributkan soal imbauan atapun harapan, tapi ayolah ajakan – ajakan itu tumbuh dari kesadaran diri.

    “Itu yang penting. Karena kalau kita menyelamatkan diri kita berarti kita menyelamatkan orang lain. Memang ini sesuatu yang kadang – kadang bisa pro – kontra, tapi yakinlah Pemerintah terus berusaha agar persoalan yang kita hadapi ini segera terselesaikan,” harapnya.

    GM PT.Antam UBPB Kalimantan Barat, Anas Safriatna menyampaikan bahwa bantuan ini adalah satu kesatuan program BUMN dalam rangka Satgas Korona dan wujud komitmen PT. Antam bersama Pemerintah dalam hal penanganan virus korona.

    “Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, jadi bukan hanya masker tapi juga alat pelindung diri beserta peralatan lainnya yang nanti akan diidentifikasi oleh Dinkes Provinsi satu pintu nanti akan didistribusikan ke daerah,” tuturnya.

    Bupati Menandatangani Berita Acara Penyerahan Mobil Ambulan Kepada PMI Dari PT Antam, Tbk Disaksikan Ketua PMI dan Manager PT. Antam. Tbk.




    Like it? Share with your friends!