Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sanggau gelar sosialisasi protokol kesehatan


  • Selasa, 9 Juni 2020
  • 12:47 WIB
  • Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sanggau gelar sosialisasi protokol kesehatan

    Sanggau (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sanggau melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan menjelang diberlakukan new normal atau tatanan kehidupan baru.

    Kegiatan ini, dipimpin Ketua Tim Sosialisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau,  Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo.

    Rangkaian sosialisasi ini menyasar pada sejumlah tempat-tempat keramaian seperti warung kopi, pasar tradisional, pertokoan atau minimarket yang ada di Kota Sanggau.

    Baca juga: Tim gugus tugas gencar suarakan new normal hadapi pandemi COVID – 19

    Sosialisasi ini tidak hanya berbentuk imbauan, melainkan juga pengaturan secara teknis tempat duduk bagi warung kopi dan penggunaan masker serta cuci tangan yang benar.

    ” Sosialisasi agar saling mengingatkan pada semua pihak saling bekerjasama menciptakan kondisi yang lebih baik dalam menghadapi kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Dan kami  mendatangi pusat – pusat keramaian seperti warung kopi, terminal, pasar, dan pertokoan pertokoan dan mini market. Nah, hasil pantauan kami tadi, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai kendor,” paparnya.

    Menurut Eko, tim yang melakukan sosialisasi tersebut melibatkan sejumlah unsur baik pemerintah, TNI dan Polri, BPBD, media massa dan lainnya.

    Baca juga: Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 diminta pantau kondisi di lapangan

    “Semua unsur terkait ikut serta tadi waktu turun ke lapangan. Dari kecamatan ada, TNI dan Polri, BPBD bahkan rekan-rekan media juga ikut. Kita sedang bersiap menuju new normal, semua pihak mesti saling dukung, termasuk masyarakat,” jelasnya.

    Ditegaskan, kegiatan itu dimungkinkan dilakukan setiap hari hingga diberlakukan new normal atau kondisi pandemi COVID-19 berakhir.

    “Akan terus dilakukan setiap hari atau apakah nanti akan diberlakukan new normal atau COVID-19 ini berakhir. Sekali lagi, kita sama-sama saling mengingatkan. Jadi, kami mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, ini demi untuk kita bersama,” pungkasnya.

    Baca juga: Bentuk posko COVID-19 di desa
    Baca juga: Tim gugus tugas COVID-19 Tayan, gelar simulasi tangani OTG
    Baca juga: Resepsi pernikahan dibubarkan Gugus Tugas COVID-19

     




    Like it? Share with your friends!