Gelar Operasi Ketupat 2020, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna


  • Kamis, 30 April 2020
  • 08:49 WIB
  • Gelar Operasi Ketupat 2020, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Polres Sanggau melaksanakan kegiatan operasi ketupat Kapuas tahun 2020 di depan Pos Terpadu Pasar Pujasera Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (29/4/2020).

    Adapun personil Ops Ketupat Kapuas Polres Sanggau sebanyak 30 personil yang terdiri dari Sat Lantas, Sabhara, Intel, Reskrim, Binmas, Sumda dan Bagops.

    “Kegiatannya pemberian imbauan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker terutama pengendara dan penumpang sepeda motor Roda dua, Roda empat dan angkutan umum menggunakan paublic address,”kata Kapolres Sanggau melalui Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna, Kamis (30/4/2020).

    Polsek Entikong Sanggau Beberkan Pengungkapan Kasus Narkoba di Wilayah Perbatasan

    Selain itu, Melakukan pembagian masker kepada pengendara dan penumpang R2, R4, dan Angkutan umum yang tidak menggunakan masker.

    Dan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengendara dan penumpang kendaraan R2, R4 dan R6 atau lebih yang keluar masuk ke Kabupaten Sanggau.

    Rangkaian kegiatan pemeriksaan, Pukul 14.00 Wib melaksanakan apel dan arahan pelaksanaan tugas, Pukul 14.30 Wib sampai Pukul 17.30 Wib melakukan kegiatan tahap I, pemberhentian kendaraan yang keluar masuk Kota Sanggau terutama kendaraan Sepeda motor R2, R4, dan angkutan umum mewajibkan semua pengendara dan penumpang kendaraan untuk menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh setiap pengendara dan penumpang kendaraan, dan memberi imbauan untuk tidak melaksanakan mudik dalam rangka menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H.

    “Hasil pemeriksaan kegiatan dilaksanakan dengan mengutamakan kesehatan pengendara demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,”ujarnya.

    Dalam pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan adanya pengendara atau penumpang kendaraan yang suhu badannya melebihi batas normal, namun bagi pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan masker diimbau untuk menggunakan masker saat berkendara.

    “Adapun jumlah kendaraan yang di periksa R6 ada 32 kendaraan, R4 ada 37 kendaraan dan R2 ada 47 kendaraan,”ujarnya. (*)

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak




    Like it? Share with your friends!