DWP Nakertrans Raih Juara I Lomba Pendampingan Belajar Online SD


  • Jumat, 11 Desember 2020
  • 09:54 WIB
  • DWP Nakertrans Raih Juara I Lomba Pendampingan Belajar Online SD

    Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Nasional yang ke 21, DWP Kabupaten Sanggau mengadakan 3 kegiatan perlombaan. Mengusung tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”. Adapun perlombaan yang diadakan antara lain lomba Yel-yel Protokol Kesehatan, lomba pendampingan Belajar online TK/PAUD, kemudian lomba pendampingan belajar online SD. 

    UP DWP Nakertrans Sanggau sendiri mengikuti 2 perlombaan, yakni lomba Yel-yel Protokol Kesehatan dan Lomba Pendampingan Belajar Online SD. Pada akhirnya, dengan total nilai 1028, Ibu Hening Indrawati selaku Ketua Dewan Juri mengumumkan UP DWP Nakertrans meraih juara pertama Lomba Pendampingan Belajar Online SD. Lomba tersebut diikuti oleh Ibu Susanti, istri dari Bapak Dedi Ardiansyah, S.AP, serta anaknya Salwa, yang baru duduk di kelas 2 SD Negeri 09 Sanggau.

    Dengan pembawaan yang ceria dan menyenangkan, Ibu Susanti mengajarkan materi perkalian dan pengenalan pecahan mata uang. Dalam video tersebut dijelaskan bahwa untuk materi perkalian, beliau menuliskan sederet perkalian dalam sebuah buku kecil bergambar Little Pony kesukaan anaknya. Selanjutnya untuk materi pengenalan pecahan mata uang, beliau menge-print gambar mata uang agar anaknya mudah mengenali pecahan mata uang yang ada di Indonesia.

    Adapun penyerahan hadiah lomba pemenang masing-masing kategori dilaksanakan pada Selasa (08/12) di Ruang Musyawarah Lantai l Kantor Bupati Sanggau. Hadiah diserahkan oleh Wakil Bupati, Yohanes Ontot. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyatakan kebanggaannya kepada pengurus DWP, karena organisasi ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya koordinasi dari semua pihak. Beliau juga menambahkan bahwa  peringatan HUT DWP tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, mengingat wabah Covid-19 yang harus mewajibkan kita untuk terus mengikuti aturan protokol kesehatan.


    Like it? Share with your friends!