Dua Kader PDI Perjuangan Nyatakan Siap Maju di Pilkada Sanggau


  • Rabu, 3 Maret 2021
  • 21:20 WIB
  • Dua Kader PDI Perjuangan Nyatakan Siap Maju di Pilkada Sanggau

    POTO : Drs Yohanes Ontot M Si dan Jumadi S Sos, M Si (ist).

    radarkalbar.com, SANGGAU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sanggau masih menyisakan beberapa tahun lagi.

    Akan tetapi sejumlah figur sudah mulai digadang-gadangkan atau bermunculan. Dan bahkan diantaranya menyatakan kesiapan untuk berlaga diajang penuh prestise tersebut.

    Adapun kedua figur-figur itu, diantaranya dua kader dari PDI Perjuangan masing-masing Drs

    Yohanes Ontot M Si yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua bidang kaderisasi partai berlogo moncong Putih tersebut, kemudia selaku menduduki jabatan Wakil Bupati Sanggau saat ini.

    Kemudian, Jumadi S Sos menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau yang juga Ketua DPRD Sanggau saat ini.

    Yohanes Ontot tak menampik akan maju di pilkada Sanggau 2024 mendatang. Ia pun menyampaikan kesiapannya.

    “Kalau partai memberikan kepercayaan tentu saya siap. Kalau maju ya harus menang, apapun rintangannya. Tapi kalau partai menugaskan orang lain tentu kita juga harus siap menerima keputusan partai ,” tegas Ontot saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/3) siang.

    Ontot mengaku sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi pilkada mendatang. Akan tetapi, keputusan akhir diakui Ontot berada pada pimpinan partai.

    “Nanti kita di PDI P kan ada survei. Kita tunggu saja nanti hasilnya bagaimana. Lagi pula kan pilkada masih cukup lama, sekitar 2,5 tahun lagi. Nah, kalau persiapan tetap kita lakukan,” ungkapnya.

    Pria yang menjabat Wakil Bupati Sanggau dua periode itu, PDI Perjuangan siap berkoalisi dengan partai lain untuk menang di pilkada mendatang.

    “Kita lihat nanti dinamika politiknya seperti apa. Yang jelas kita siap melaksanakan instruksi partai,” tegas pria berkumis tebal ini.

    Terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau yang juga Ketua DPRD Sanggau Jumadi menegaskan hal setupa, terkait kesiapannya maju di pilkada 2024 mendatang.

    “Saya siap. Kita tunggu hasil survei dan keputusan partai. Tetapi pilkada ini masih lama. Tentunya sebagai kader partai yang sekaligus Ketua DPRD tentunya kita fokus mengawal kebijakan Bupati dan Wakil Bupati. Dimana Bupati sebagai Ketua DPC dan Wakil Bupati sebagai Wakil Ketua DPC yang tentunya harus dikawal agar masa jabatan beliau berdua ini dapat mewujudkan janji-janji politiknya di masa kampanye dulu. Ini semua untuk mewujudkan Sanggau Maju dan Terdepan,”paparnya.

    Pewarta : Abin.
    Editor     : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!