Disporapar Sanggau Terapkan Work from Home, Ini Penyebabnya


  • Selasa, 20 April 2021
  • 23:32 WIB
  • Disporapar Sanggau Terapkan Work from Home, Ini Penyebabnya

    POTO : Suasana rapat Satgas Penanganan Covid-19 di Lantai dua VVIV Kantor Bupati Sanggau, Selasa (abin).

    radarkalbar.com, SANGGAU – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau terpaksa menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

    Kondisi ini menyusul adanya terkonfirmasi positif Covid-19 salah seorang ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

    Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP, Selasa (20/3/2021).

    Menurut Herkulanus langkah itu terpaksa dilakukan berdasarkan hasil rapat lintas OPD yang dipimpin langsung Bupati Sanggau Paolus Hadi. Guna menyikapi perkembangan Covid-19.

    “WFH dengan komposisi 50 persen, dalam rapat diputuskan hanya untuk OPD yang ada ASN-nya terkonfirmasi positif Covdi-19. Jadi tidak berlaku untuk semua OPD. Jadi hanya Disporapar saja,” tegasnya.

    Penerapan WFH itu kata Herkulanus, merespon surat Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalbar nomor: 445/3396/DINKES-YANKES.C tertanggal 19 April 2021. Surat perihal penanganan peningkatan kasus Covid-19 itu ditujukan kepada Ketua Satgas tiga Kabupaten yakni Sintang, Ketapang dan Sanggau.

    Pewarta : Abin.

    Editor : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!