Diskominfo Sanggau Gelar Pelatihan Buat Berita dan Pemanfaatan Medsos Sebagai Media Publikasi


  • Rabu, 4 Desember 2019
  • 11:50 WIB
  • Diskominfo Sanggau Gelar Pelatihan Buat Berita dan Pemanfaatan Medsos Sebagai Media Publikasi


    SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau melaksanakan pembinaan dan pelatihan dalam membuat berita dan pemanfaatan media sosial (Medsos) sebagai media publikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kantor Desa Belangin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (3/12/2019).

    Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau diwakili Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik, Emelia Agustina Lusy beserta staffnya, Sekretaris Desa Belangin, Slamet Waluyo beserta jajarannya dan pengurus KIM Desa Belangin.

    Pada kesempatan tersebut Sekdes Belangin, Slamet Waluyo menyambut baik atas kedatangan dari pihak Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau di Desa Belangin.

    “Selamat datang kepada pihak Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau yang sudah berkenan hadir di Desa Belangin dalam rangka melaksanakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya terkait pembinaan KIM Desa Belangin,”katanya.

    Kepada pengurus KIM Desa Belangin diharapkan bisa mengikuti pembinaan KIM dari Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau dengan sebaik-baiknya.

    Diskominfo Kayong Utara Pesan Aplikasi Sistem Keamanan untuk Website Layanan Publik

    “Saya berharap pengurus KIM Desa Belangin untuk bisa memanfaatkan dan mengikuti kegiatan pembinaan KIM ini dengan seksama dan Sebaik-baiknya. Terkait bagaimana dalam membuat berita yang valid, Apabila ada yang belum jelas maka dipersilahkan untuk bertanya kepada Dinas Kominfo Sanggau selaku narasumber,”ujarnya.

    Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau diwakili Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik, Emelia Agustina Lusy menyampaikan hadir di Desa Belangin ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan pertama beberapa bulan yang lalu dengan agenda sosialisasi KIM dan pembentukan kepengurusan KIM.

    “Karena setelah terbentuknya KIM, perlu dilaksanakan pembinaan kepada anggota KIM berupa pelatihan bagi anggotanya, terutama dalam pemanfaatan media sosial sebagai platform untuk penyampaian dan menyeberluaskan informasi publik,” ucapnya.

    Ia berharap para anggota KIM di Desa Belangin ini bisa berkontribusi dalam memberikan informasi yang baik dan benar. Pada kegiatan hari ini, kami dari Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau memberikan pelatihan sederhana yaitu pembuatan akun media sosial yg mana nantinya setelah akun media sosial KIM Desa Belangin terbentuk, para anggotanya bisa mengelola dan memanfaatkan dengan baik.




    Like it? Share with your friends!