DINSOSP3AKB Kab. Sanggau Gelar Pembentukan dan Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina


  • Jumat, 14 Agustus 2020
  • 12:34 WIB
  • DINSOSP3AKB Kab. Sanggau Gelar Pembentukan dan Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina

    Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina (BKB, BKR, BKL), Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kab. Sanggau tetap memperhatikan protokol kesehatan melakukan Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina (BKB, BKR, BKL) di Desa Thang Raya Kecamatan Beduai Rabu, 5 Agustus 2020b dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam program ketahanan keluarga serta meningkatkan Pengetahuan Bina Keluarga (BKB, BKR, BKL) yang sasarannya di wilayah Kampung KB.

    Pembinaan Tribina yaitu pembinaan keluarga mulai dari anak-anak, remaja, dan Lansia sehingga dapat berperan dalam kehidupan keluarga. Semoga kegiatan ini dapat menyukseskan program keluarga berencana.

    Menurut Hj. Ina Monowarina, SH, M.Si, dalam memahami program Tribina dan untuk meningkatkan kualitas keluarga sebagai orang tua, harus memahami dan menerapkan 8 fungsi dalam kehidupan sehari-hari yakni, fungsi agama sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial dan pendidikan,ekonomi, serta fungsi lingkungan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari semua usia.

    pembinaan atau sosialisasi kelompok tribina bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kader tentang tribina yang meliputi, Bina Keluarga balita, bina Keluarga Remaja, dan Bina Keluarga Lansia dimana acara ini berlangsung menjelaskan tentang tujuan, fungsi dan manfaat dari dibentuknya tribina tersebut. dan diharapkan para kader memahami bagaimana mengisi data dalam buku tribina dan dapat memberikan penyuluhan dengan baik serta tepat sasaran.


    Like it? Share with your friends!