Dinas Kominfo Sanggau Bersama Warga Desa Kunyil Lakukan Kerja Bakti


  • Kamis, 17 September 2020
  • 16:38 WIB
  • Dinas Kominfo Sanggau Bersama Warga Desa Kunyil Lakukan Kerja Bakti

    Dinas Kominfo Sanggau Bersama Warga Desa Kunyil Lakukan Kerja Bakti

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama warga Desa Kunyil, Kecamatan Meliau. kegiatan ini merupakan salah satu agenda kegiatan program desa fokus di Desa Kunyil, yang dimana Dinas Kominfo di tunjuk sebagai koordinator kegiatan, Kamis (17/9/2020).

    Turut ikut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut yaitu Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Ade Wawan Januardi berserta rombongan, Kepala Desa Kunyil, Suwardi, serta perwakilan warga Desa Kunyil.

    Kegiatan kerja bakti di awali dengan bersih-bersih dan mengecat ulang Gedung PKK yang dulunya difungsikan sebagai gedung Paud atau TK.

    “Gedung tersebut sudah lama tidak difungsikan karena PAUD atau TK di Desa Kunyil sudah memiliki gedung baru, akhirnya Kepala Desa Kunyil berinisiatif untuk mengalihfungsikan gedung tersebut sebagai gedung PKK Desa Kunyil,” jelas Sekdis Kominfo, Ade Wawan Januardi.

    Ia juga katakan bagunannya cukup luas serta pondasi bangunan masih cukup baik.

    “Sehingga masih bisa di alih fungsikan, mengingat kondisi bangunan yang sudah lama tidak difungsikan, sehingga dilakukan bersih-bersih dan rehap ulang pengecatan bangunan bersama dibantu oleh warga setempat serta Dinas Kominfo sebagai koordinator kegiatan bakti sosial,” ujarnya.

    Sekdis Kominfo juga katakan warga Desa Kunyil senang dan bersemangat dalam kegiatan kerja bakti sosial tersebut.

    “Setelah selesai kerja bakti pengecatan Gedung PKK, dilanjutkan dengan memasang plang nama jalan yang ada di Desa Kunyil. Sebanyak 15 plang nama jalan telah di pasang oleh Dinas Kominfo bersama warga dan kepala desa. Bahan dan material plang nama sudah disiapkan sehari sebelumnya oleh Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau,” tuturnya.




    Like it? Share with your friends!