Desa Cuet Menjadi Pusat Penyalaan Listrik Perdana dari 40 Desa di Kalimantan Barat


  • Kamis, 13 Agustus 2020
  • 20:22 WIB
  • Desa Cuet Menjadi Pusat Penyalaan Listrik Perdana dari 40 Desa di Kalimantan Barat

    Desa Cuet Menjadi Pusat Penyalaan Listrik Perdana dari 40 Desa di Kalimantan Barat

    //IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

    SANGGAU, Penyalaan Perdana Listrik secara simbolis dari 40 Desa Se-Kalbar di Desa Cuet Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Kamis, 13 Agustus 2020.

    Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Genderal Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat Johanes Avilla Ari Dartomo, Forkopimcam Kec. Balai, Anggota Dewan, Kepala Desa, serta seluruh tamu undangan.

    Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyalaan perdana listrik bagi 40 Desa yang ada di Kalimantan Barat yang di pusatkan di Desa Cuet, Kec. Balai, Kabupaten Sanggau. Secara simbolis terdapat 3 rumah masyarakat Desa Cuet yang dinyalakan, menandakan bahwa 40 Desa yang ada di Kalimantan Barat secara resmi teraliri listrik.

    Yohanes Ontot mewakili Pemerintah Paerah dan masyarakat Desa Cuet mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang sudah mengabulkan proposal yang di usulkan, sehingga masyarakat Desa Cuet sudah bisa menikmati listrik.

    “Sebagai Pemerintah Daerah dan masyarakat Desa Cuet tentu kami berterima kasih dengan pihak PLN yang sudah begitu baik bekerjasama untuk menjawab proposal-proposal yang sudah diajukan masing-masing desa untuk Kabupaten Sanggau. Sehingga saat ini dari 163 Desa hanya 25 Desa yang ibukotanya belum teraliri listrik. Untuk di tahun 2020 ini ada 7 Desa di Kab. Sanggau yang akan mendapatkan jatah listrik, tentunya akan segera di selesaikan.” Ujarnya.

    Beliau juga berharap kepada masyarakat Desa Cuet untuk bisa memanfaatkan listrik ini dengan baik dan bisa menjaganya.

    “Saya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Cuet, untuk bisa mensyukuri dengan sudah masuk nya listrik dan dapat di manfaatkan dengan baik, tentunya untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar listrik yang sudah ada ini di jaga dengan baik dan juga berhati-hati, karena listrik ini bisa menjadi sahabat tetapi juga bisa membahayakan.” Pesannya.

    Pada kesempatan itu pula, Johanes Avilla Ari Dartomo selaku Genderal Manager PLN (UIW) Kalbar memastikan bawa 7 Desa yang disebutkan oleh Wabup Sanggau sudah dalam kondisi selesai pembangunan nya.

    “Pada kesempatan hari ini secara simbolis kita menyalakan 40 Desa di seluruh Kalimantan Barat. Dari 7 yang disampaikan oleh Pak Wakil Bupati itu sudah dalam kondisi selesai dan tinggal menyambungkan saja dan ada sebagian juga yang sudah menyala. Dari 40 Desa di Seluruh Kalimantan Barat yang secara resmi kita nyalakan listriknya pada hari ini di Desa Cuet Kec. Balai.”

    Beliau juga menegaskan bahwa pemasangan listrik ini juga berdasarkan dari usulan-usulan Pemerintah Daerah yang mana akan dilanjutkan dengan Survei lapangan.

    “Saya juga ingin menyampaikan bahwa semua pasti dimulai dari usulan oleh Pemerintah Daerah termasuk juga Kabupaten lainnya. Semuanya akan kami tamping, namun kembali pasti seperti Pemerintah Daerah, kami mulai dari penganggaran dan lain-lain, sehingga dengan berbagai pertimbangan, pemerataan, maka memang masih ada sifatnya penggiliran karena kami juga masih terbatas untuk anggaran sehingga untuk Kabupaten Sanggau dan Kabupaten lainnya itu akan kita atur sesuai dengan yang lebih mendesak. Namun untuk usulan-usulan maupun rencana-rencana itu kami tampung untuk mulai disurvei, karena semuanya bermula dari survei.” Sambungnya.

    Penulis: Izar




    Like it? Share with your friends!