Bupati Sanggau Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 


  • Kamis, 26 Maret 2020
  • 10:43 WIB
  • Bupati Sanggau Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 


    SANGGAU – DPRD Sanggau menggelar rapat paripurna ke-12 masa persidangan ke-2 tahun sidang 2020 di Aula Kantor DPRD Sanggau, Selasa (24/3/2020).

    Rapat dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sanggau tahun anggaran 2019 itu dipimpin Ketua DPRD Sanggau, Jumadi didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Timotius Yance dan Acam.

    Dan dihadiri Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan jajaran Forkopimda Sanggau lainya, Anggota DPRD, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Sekwan DPRD Sanggau, dan Kepala OPD Sanggau.

    DPC Gerindra Landak Ucapkan Selamat Kepada Yuliansyah dan Bertholomeus Anikus

    Dalam penyampaian LKPJ nya, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, Dalam rangka memenuhi kewajiban konstitusional, Secara normatif, Peraturan Perundang-undangan tersebut menegaskan penyampaian LKPJ pada dasarnya merupakan informasi atas penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran yang menggambarkan kinerja Kepala Daerah.

    “Serta dimaksudkan sebagai upaya implementasi sistem demokrasi dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menciptakan pemerintahan yang akuntabel dan transparan. Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat berdasarkan kewenangan yang dibagi dalam urusan yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah,”kata Paolus Hadi.

    Berdasarkan ketentuan pasal 37 dan 46 peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah yang dilaksanakan adalah, Pertama, urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar. 

    “Kedua, urusan pemerintahan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar. Ketiga, urusan pemerintahan pilihan dan Keempat, unsur penunjang urusan pemerintahan dan kelima, urusan pemerintahan umum,”jelasnya.

    Usai penyampaian laporan, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyerahkan draf LKPJ Kepada DPRD yang diterima langsung Ketua DPRD Sanggau Jumadi untuk dibahas bersama dalam rapat dengan komisi-komisi.

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!