Bupati Sanggau Lantik Kades PAW Desa Baru Lombak


  • Kamis, 30 Juli 2020
  • 12:56 WIB
  • Bupati Sanggau Lantik Kades PAW Desa Baru Lombak

    Bupati Sanggau Lantik Kades PAW Desa Baru Lombak

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si melantik saudara Kolin sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Baru Lombak Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau masa jabatan 2020-2025. Pelatikan dilaksanakan di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kamis (30/7/2020).

    Pelantikan disaksikan oleh Staff Ahli Bupati Bidang I, Rizma Aminin, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau, Yakobus, Plt. Kadis PM-Pemdes Sanggau, Alian, Perwakilan dari PKK Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Perwakilan dari DWP Kabupaten, Camat Meliau, Raden Asmadi, Ketua PKK Kecamatan Meliau, Anggota BPD Desa Baru Lombak dan rohaniawan.

    Usai melantik, Bupati Sanggau menyampaikan dirinya kembali melantik Kades Baru Lombak, karena Kades yang sebelumnya meninggal dunia.

    “Sehingga hari ini bapak Kolin dilantik sebagai Kades Pergantian Antar Waktu Desa Baru Lombak. Nah, tentu sebagai Kades Pergantian Antar Waktu saya percaya seluruh prosedur sudah dilalui,” katanya.

    Bupati, Paolus Hadi juga katakan terkait proses administrasi dan sampai hari ini pelantikan sudah sesuai prosedur.

    “Saya ucapkan selamat kepada bapak untuk menjalankan tugas sebagai Kades beserta Ibu Kades yang juga sekaligus sebagai Ketua PKK dan Bunda PAUD Desa Baru Lombak. Saya percaya bapak sudah mempelajari tentang bagaimana menjadi Kades, yang utama adalah tentu sebagai daerah atau desa otonom diberi kewenangan yang cukup luas untuk mengelola desa dan anggarannya,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

    Tata kelola desa, lanjut PH, tentu ada aturan yang bapak harus pegang, kalau tidak jelas untuk dapat berkoordinasi dengan Camat dan Dinas PM-Pemdes.

    “Tantangan bapak ada dua, yang pertama patuh dengan aturan; kedua, membahagiakan masyarakat desanya. Untuk itu, bahagiakan orang sesuai dengan aturannya. Tetap semangat mengurus desa dan jangan bersentuhan dengan hukum,” pesannya.

    Prosesi pelantikan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Baru Lombak oleh Bupati Sanggau.

    Penulis         : Alfian




    Like it? Share with your friends!