Bupati Sanggau dan Danrem 121/ABW Resmikan Kantor Biro Suara Pemred Kalbar Cabang Sanggau dan Coffee Aming Pontianak di Sanggau


  • Senin, 25 Januari 2021
  • 14:10 WIB
  • Bupati Sanggau dan Danrem 121/ABW Resmikan Kantor Biro Suara Pemred Kalbar Cabang Sanggau dan Coffee Aming Pontianak di Sanggau

    Bupati Sanggau dan Danrem 121/ABW Resmikan Kantor Biro Suara Pemred Kalbar Cabang Sanggau dan Coffee Aming Pontianak di Sanggau

    SANGGAU – Dilaksanakan Kegiatan Peresmian Kantor Biro Suara Pemred Kalbar Cabang Sanggau dan Aming Coffee Pontianak di Sanggau dengan penerapan protokol kesehatan di Aming Coffee Cabang Sanggau Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau (25/01/2021).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP,M.Si, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, M.Si, Komandan Korem 121/ABW Brigjen Ronny, S.A.P, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau  Jumadi, S.Sos, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Acam, SE, Pimpinan Redaksi / Penanggng Jawab Suara Pemred Kalbar Harry A. Daya, Founder/Pendiri Coffee Aming Pontiaak, Bapak Limin (Aming), Dandim 1204/Sanggau Letkol lnf. Affiansyah, S.P, Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.I.K, M.H, dan Forkompimda Kabupaten Sanggau, serta beberapa Kepala OPD atau Instansi Vertikal lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut Limin yang kerap dipanggil Aming menyampaikan: “Saya senang sekali bisa hadir di sini untuk menyaksikan dan mengikuti peresmian Coffee Aming Pontianak di Kabupaten Sanggau. Sangat luar biasa yang hadir pada hari ini ada Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Danrem 121/ABW yang juga hadir langsung di sini, beserta seluruh Forkompida Kabupaten Sanggau, dan juga Anggota DPRD”.

    “Semoga ini sesuai dengan harapan saya, dengan berdirinya Aming Coffee Sanggau bisa membuka lapangan pekerjaan juga bagi masyarakat Sanggau, yang mana kita tau di kondisi pandemi saat ini tentu banyak sekali yang membutuhkan pekerjaan serta saya berharap ini dapat membantu Pemerintah Sanggau dalam meningkatkan ekonomi khususnya bagi masyarakat Sanggau”, tutur founder/pendiri Coffee Aming.

    Dalam kegiatan tersebut Komandan Korem 121/ABW Brigjen Ronny, S.A.P juga mengucapkan selamat dan rasa apresiasi atas diresmikannya Kantor Biro Suara Pemred kalbar Cabang Sanggau dan Warung Kopi Aming di Sanggau.

    “Saya harap Semoga Warung Kopi Aming dapat bersaing di panggung Internasional sehingga dapat menyaingi brand-brand kopi lainnya”, harapan Danrem 121/ABW yang sekaligus mengajak masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Kabupaten Sanggau untuk mencintai produk kopi dari bangsa sendiri.

    “Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan Redaksi Suara Pemred Kalbar atas undangan dan kesempatan untuk dapat meresmikan Kantor Biro Suara Pemred Kalbar yang ada di Sanggau dan berharap agar kedepan semakin sukses dan bermanfaat dalam pemberitaan kepada masyarakat Kalbar”, tutur Danrem 121/ABW Brigjen Ronny, S.A.P.

    Selanjutnya Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan bahwa: “Hari ini kita bersama-sama meresmikan Aming Kopi Pontianak di Kabupaten Sanggau yang juga hadir langsung di sini Foundernya Bapak Aming dan saya ucapkan terimakasih juga kepada Bapak Danrem 121/ABW yang sudah berkenan hadir di Sanggau pada hari ini bertepatan juga kita meresmikan Kantor Biro Suara Pemred Kalbar Cabang Sanggau yang bersebelahan dengan Aming Coffee ini.

    “Kita lihat saat ini memang warung kopi sangat banyak diminati khususnya di Kabupaten Sanggau. Hai ini tidak memandang usia mau itu laki-laki atau perempuan, orang tua dan yang muda. Lokasinya juga di sini lumayan strategis, yang tentu menambah banyak pilihan bagi pengunjung yang ada di Sanggau” tutur Bupati Sanggau dalam sambutannya.

    Selanjutnya Bupati Sanggau menyampaikan dalam wawancaranya terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bahwa “Jika bicara PAD tentu penunjang utama salah satunya adalah warung kopi dan cafe-cafe”.

    “Memang sampai hari ini semuanya lancar mulai dari usaha kecil sampai menengah itu menjadi bagian penting dari PAD kita. Kalau bentuk dukungan dari Pemkab sendiri ini masuk kedalam UMKM kita, salah satunya beberapa bulan yang lalu kita melaksanakan pelatihan Barista Kopi serta kerajinan-kerajinan lainnya yang kita dukung agar pertumbuhan ekonomi kabupaten Sanggau bisa berjalan dengan baik” ujar Bupati Sanggau.




    Like it? Share with your friends!