Bupati Sanggau Apresiasi Hasil TMMD IMBANGAN ke-110 di Kecamatan Tayan Hulu.


  • Kamis, 1 April 2021
  • 15:08 WIB
  • Bupati Sanggau Apresiasi Hasil TMMD IMBANGAN ke-110 di Kecamatan Tayan Hulu.

    Bupati Sanggau Apresiasi Hasil TMMD IMBANGAN ke-110 di Kecamatan Tayan Hulu.

    Bupati Paolus Hadi menyampaikan bahwa, dalam hal pembangunan bekerja sama dengan TNI merupakan suatu strategi yang baik, karena ada beberapa hal yang memang harus TNI yang mengerjakannya.

    “Pak Dandim sudah sampaikan ke saya, ada ratusan pohon sawit warga yang harus ditebang tanpa bayar. Nah kalau itu pihak lain yang mengerjakannya itu harus bayar, belum tentu mereka mau sawitnya ditebang, dan belum lagi soal kendala lainnya dilapangan,” ungkap Bupati Sanggau saat menyampaikan arahannya saat menghadiri Penyerahan Hasil TMMD IMBANGAN ke-110 Tahun anggaran 2021 Kodim 1204 Sanggau di ruang musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau (31/3/2021).

    Ada pun hasil TMMD yang diserahterimakan tersebut adalah peningkatan ruas jalan Desa Engkasan Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau sepanjang 10 kilometer, rehabilitasi berat jembatan kayu ukuran 4 x 4 meter sebanyak 4 unit dan 4 x 8 meter sebanyak 1 unit, dan pembangunan gotong royong sebanyak 6 unit.

    Bupati dua periode ini mengakui, Pemerintah Kabupaten Sanggau selalu mengevaluasi kegiatan pembangunan di Kabupaten Sanggau, karena setiap tahun pihaknya selalu bekerja sama untuk untuk mendukung program TMMD.
    Ia menambahkan, pelaksanaan di lapangan memang tidak bisa semulus yang diperkirakan, namun pekerjaan yang dikerjakan selama 30 hari (2 hingga 31 Maret 2021) ini bisa selesai diluar perkiraan.

    “Inilah kelebihan dari kerja sama ini, dan perkerjaan ini melebihi target yang sudah ditentukan sebelumnya. Saya sudah nonton videonya tadi, sebagai Bupati dan juga mewakili masyarakat, saya berterima kasih kepada jajaran Kodim 1204 Sanggau dan tentunya juga jajaran Kodam XII Tanjungpura,” ujar Bupati Sanggau.

    Pria yang akrab disapa PH ini mengakui, masih banyak daerah di Kabupaten Sanggau yang harus dibenahi, namun harus dikerjakan secara bertahap. Mengingat saat ini APBD kita terpangkas untuk menangani vaksin covid-19.

    “Memang masih banyak daerah yang membutuhkan pembangunan. Untuk pemeliharaan dan lainnya pemerintah juga terbatas, tapi ya kita pelan-pelan membenahinya. Manusia harus selamat dulu,” tegasnya.

    Sumber : Christ TCG Dokpim Setda Sanggau




    Like it? Share with your friends!