Bupati Sanggau Apresiasi dan Dorong Kreatifitas Bunda PAUD Melalui Lomba


  • Selasa, 21 Juli 2020
  • 11:47 WIB
  • Bupati Sanggau Apresiasi dan Dorong Kreatifitas Bunda PAUD Melalui Lomba

    Bupati Sanggau Apresiasi dan Dorong Kreatifitas Bunda PAUD Melalui Lomba

    //DISKOMINFO-SGU//
    SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si menghadiri kegiatan lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2020, bertempat di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Selasa (21/7/2020).

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si sekaligus selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Christiana Sri Kusumastuti, para Camat, Dewan juri dan Bunda PAUD Kecamatan.

    Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan dirinya pada pada kesempatan tersebut bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Ibu Ketua PKK yang juga sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sanggau menyerahkan apresiasi kepada kecamatan yang melaksanakan dan ikut dalam lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD.

    “Tujuan dari pelaksaan ini tentu kita mendorong agar PAUD-PAUD dan Bunda-bunda PAUD yang tentunya tim Gugus PAUD juga bekerja maksimal, sehingga kita memberikan apresiasi kepada mereka. Karena seperti yang sudah kita targetkan di Kabupaten Sanggau memang kita berharap diseluruh desa dan bahkan dusun harusnya sudah ada PAUD,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

    Tiga kecamatan yang juara ini, lanjut dia, mereka menunjukkan perkembangan PAUDnya.

    “Tadi saya katakan bahwa pendidikan usia dini itu penting. Disitulah mereka kita bentuk mulai karakter mereka, kita menciptakan anak-anak kita tentu berdaya kedepan. Nah, semoga PAUD-PAUD ini akan berkembang di Kabupaten Sanggau dan kita serius karena nanti ini sudah menjadi target saya ketika mulai bertugas sebagai Bupati,” harapnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina menyampaikan tujuan menyelenggarakan kegiatan apresisasi Bunda PAUD dalam rangke memberikan penghargaan atas karya dan jasa-jasa mereka terutama berkaitan terhadap pembinaan baik secara kelembagaan maupun secara administrasi.

    “Terutama kepada Guru-guru PAUD, lembaga PAUD dan juga kepada siswa PAUD itu sendiri. Selanjutnya, tentu harapan kita bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini memberi motivasi yang lebih menyiapkan diri dengan admistrasi yang lengkap, data yang lengkap, sehingga ada solusi-solusi yang bisa dicapai untuk kedepannya,” katanya.

    Tentu secara kelembagaan administrasinya, lanjut dikatakan Arita, kelembagaan PAUD ini juga harus memenuhi syarat-syarat seperti akreditasi.

    “Oleh karena itu, tujuan kita mengupayakan pembinaan kepada Bunda PAUD secara berjenjang, yakni Bunda PAUD kecamatan dan Bunda PAUD desa. Nah, atas upaya-upaya mereka ini kita memberikan apresiasi sehingga semangat dalam berkreatifitas teruatama dalam lembaganya masing-masing untuk dapat mengatasi hambatan-hambatan di PAUDnya itu sendiri,” tutur Bunda PAUD Sanggau, Arita Apolina.

    Kecamatan yang menjuarai Bunda PAUD tingkat Kabupaten Sanggau:

    1. Juara I Bunda PAUD diraih Kecamatan Entikong dengan nilai 91.
    2. Juara II Bunda PAUD diraih Kecamatan Meliau dengan nilai 89.
    3. Juara III Bunda PAUD diraih Kecamatan Beduai dengan nilai 84.

    Kecamatan yang menjuarai Gugus PAUD tingkat Kabupaten Sanggau:

    1. Juara I Gugus PAUD diraih Kecamatan Meliau dengan nilai 80.
    2. Juara II Gugus PAUD diraih Kecamatan Entikong dengan nilai 75.
    3. Juara III Gugus PAUD diraih Kecamatan Beduai dengan nilai 73.

    Penulis : Alfian




    Like it? Share with your friends!