Buka Workshop Akses Permodalan dan Pemasaran Pariwisata Sanggau, Ini Yang Disampaikan Yohanes Ontot


  • Kamis, 27 Februari 2020
  • 22:11 WIB
  • Buka Workshop Akses Permodalan dan Pemasaran Pariwisata Sanggau, Ini Yang Disampaikan Yohanes Ontot


    SANGGAU -Sebanyak 50 peserta dari pelaku usaha kreatif mengikuti workshop akses permodalan dan pemasaran pariwisata Kabupaten Sanggau. Kegiatan digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau di Aula Hotel Emerald Sanggau, Kamis (27/2/2020).
    Kegiatan dibuka Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.  

    Pada kesempatan tersebut, Kadis Porapar Kabupaten Sanggau, F Meron menyampaikan bahwa tujuan diadakannya workshop pemasaran produk kreatif, selain pengenalan ulang tentang apa yang dimaksud dengan ekonomi kreatif, diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada peserta workshop tentang cara memasarkan produk mereka.

    “Melalui jejaring internet serta media sosial, sehingga pasar yang diperoleh lebih luas serta dapat mengenalkan produk mereka keluar daerah bahkan sampai keluar negeri,”kata F Meron.

    Dengan terpromosinya produk kreatif tentunya dapat mendukung penghargaan terhadap konsep dan ide penciptaan serta giat kreatif masyarakat dan pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian para pelaku kreatif. 

    Koramil Kapuas Gelar Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa 

    “Disisi lain juga dapat menarik minat wisatawan yang ingin menikmati langsung produk kreatif yang diciptakan ditempat asalnya diciptkan,”jelasnya.

    Untuk workshop akses permodalan, lanjutnya, dal kegiatan ini kita berusaha untuk membuka akses mengenalkan pelaku usaha kreatif dengan pihak permodalan terutama perbankan, untuk syarat-syarat berlaku akan disampaikan oleh pihak perbankan langsung sebagai pemberi modal usaha. 

    “Tujuannya agar usaha yang sudah dirintis akan lebih berkembang dengan pendampingan modal yang baik. Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah menghubungkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan sasaran pengembangan pariwisata tidak hanya dari segi objek fisiknya namun dari sumber daya manusia pendukung,”ujarnya.

    Workshop tersebut diikuti 50 peserta dari lima sub sektor yang sudah dipilih yakni fashion (5 orang), kriya (12 orang), kuliner (26 orang), seni pertunjukan (3 orang), fotografi (4 orang) yang masing-masing peserta ini berasal dari kecamatan yang berbeda yaitu Kecamatan Beduai, Mukok, Tayan Hilir, Meliau dan Kapuas.

    Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan pemerintah menginginkan bagaimana industri pariwisata tersebut bisa memberdayakan masyarakat.

    “Ingin kita lakukan bagaimana lembaga ini dapat memberdayakan kesemua sektor yang terkait dibidang pariwisata,”kata Yohanes Ontot




    Like it? Share with your friends!