Buka Turnamen Pedalaman Cup, Kapolres Sanggau Menari Multi Etnis Bersama Masyarakat Tayan


  • Senin, 18 November 2019
  • 18:41 WIB
  • Buka Turnamen Pedalaman Cup, Kapolres Sanggau Menari Multi Etnis Bersama Masyarakat Tayan

    Last updated:

    Tayan Hilir, radar-kalbar.com – Tak kurang seribuan warga kota Tayan Hilir, mulai dari pelajar hingga orang dewasa menari massal multi etnis di lapangan sepak bola Gusti Abdurrahman Hidayat, Desa Pedalaman, Senin (18/11/2019).

    Selain itu, warga yang datang dari antero kota Tayan ini, disuguhi atraksi jumping sepeda motor cross oleh Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi S Ik, MH.

    Menariknya, usai digelar rangkaian itu, dilaksanakan penarikan kupon undian yang mempersiapkan hadiah menarik diantaranya logam mulia emas sumbangan PT ANTAM UBPB Kalbar. Kemudian mesin cuci, kipas angin hingga mie instan dan beras.

    Kegiatan itu, merupakan rangkaian memeriahkan seremoni kick off open turnamen Pedalaman Cup ke-4 tahun 2019.

    Hadir saat itu, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S Ik, MH, Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi SH, perwakilan unsur forkompincam, VP CSR, HC and Finance PT ANTAM UBPB Kalbar, Muhammad Rusdan, para ketua ormas dan berbagai unsur lainnya.

    Turnamen yang berhadiah total Rp 50 juta ini, dengan sponsor utama oleh PT ANTAM UBPB Kalbar, didukung PT ICA dan berbagai badan usaha serta donatur lainnya.

    Ketua panitia pelaksanaan Muhammad Khusyairi mengatakan, open turnamen itu diikuti 64 tim, dengan rentang waktu selama 35 hari.

    ” Ada 64 tim yang akan berlaga. Diperkirakan pertandingan akan berlangsung selama 35 hari,” ungkap.

    Pria yang akrab disapa Sery Tayan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sejak persiapan hingga pembukaan turnamen itu.

    “Selaku panitia kami ucapkan terima kasih dukungan semua pihak,” ucapnya.

    Kepala Desa Pedalaman, Sunarto mengungkapkan turnamen itu merupakan kegiatan rutin digelar tiap tahunnya.

    ” Tiap tahun kita gelar. Ini yang keempat kalinya. Moga berjalan aman dan lancar. Mohon dukungan semua pihak,” pintanya.

    Sementara, VP CSR, HC and Finance PT ANTAM UBPB Kalbar, Muhammad Rusdan menegaskan, pihaknya komit mendukung berbagai kegiatan pada berbagai bidang, termasuk cabang olahraga.

    ” Kita tetap mensupport berbagai kegiatan termasuk pada bidang olahraga. Terlebih lagi bagi masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan,” ungkapnya.

    Menurut Rusdan, dukungan itu merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung dan membantu mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat. Sehingga memberikan hasil yang optimal.

    ” Ini bagian dari komitmen perusahaan. Dan bagian dari tanggungjawab sosialnya terhadap masyarakat sekitar. Kita tetap memberikan dukungan untuk itu,” jelasnya.

    Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S Ik, MH meminta kepada masyarakat selama kompetisi berlangsung untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

    Menurut Imam, pada beberapa agenda daerah maupun nasional telah sukses dilaksanakan, seperti pilkada, pileg dan pilpres.

    “Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Terlebih lagi saat turnamen olahraga ini. Diketahui, kita telah sukses melaksanakan event daerah hingga pusat dan berlangsung aman dan terkendali,” ungkapnya.

    Imam merasa sangat gembira, masyarakat kota Tayan begitu antusias mengikuti rangkaian seremoni pembukaan open turnamen sepak bola Pedalaman Cup tersebut.

    ” Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran semua. Mari kita jaga kerukunan selama ini terjalin. Dan bagi tim yang akan bertanding saya minta untuk menjaga sportivitas. Kalah menang dalam sebuah pertandingan itu biasa, persahabatan lh yang lebih utama,” pungkasnya.

    Dalam rangkaian seremoni pembukaan itu, sebelum membuka turnamen tersebut Kapolres Sanggau Imam Riyadi S Ik, MH menari bersama warga. Dan selanjutnya melaksanakan atraksi jumping sepeda motor cross.

    Pertunjukkan ini mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat kota Tayan Hilir. Usai itu, dilaksanakan kick off oleh Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S Ik, MH ditandai dengan pemukulan gong dan tendangan pertama.

     

     

     

     

     

    Pewarta : tim liputan
    Editor. : @


    Like it? Share with your friends!