BPN Sanggau Kuatkan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM


  • Kamis, 13 Agustus 2020
  • 21:18 WIB
  • Kuatkan Komitmen Pelaksanaan ZI, Kanwil BPN Kalbar Dukung Penuh Komitmen Kantor Pertanahan Sanggau


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU –BPN Kabupaten melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor BPN Sanggau, Kamis (13/8/2020).

    Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau, Zulfitiriasyah menyampaikan bahwa hal ini dilaksanakan sebagai bentuk dari kesungguhan Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau untuk mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen mencegah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, serta melaksanakan Reformasi Birokrasi yang Akuntabel.

    Dikatakanya, pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM untuk Kantor Pertanahan (Kantah)  Kabupaten Sanggau dilaksanakan pada tahun 2018 lalu.

    Menuju New Normal, BPN Kalbar Komitmen Terapkan Layanan Bebasis Protokol Kesehatan

    Mengingat sudah 2 tahun lebih sejak dicanangkan dan juga terjadi pergantian pejabat, untuk itulah kami mempelajari suatu strategi-strategi yang yang diperuntukkan untuk pencapaian ZI alah satunya adalah penguatan komitmen.

    “Jadi karena mengingat waktu dan personel berganti kita kuatkan lagi dan kukuhkan komitmen kami untuk melaksanakan ZI menuju WBK/WBBM,”kata Zulfitiriasyah.

    Dikatakan Zulfitiriasyah, penguatan itu kami tuangkan dalam penandatanganan ikrar bersama.

    Sepakat dan bersama-sama menuju ZI, Kemudian dalam inovasi layanan kami berupaya untuk membikin kenyamanan kepada masyarakat yang menerima layanan kami.

    “Contohnya seperti kami benahi ruangan ini (Loket), kami siapkan ruang laktasi untuk yang menyesui kami siapkan ruang disabilitas ada kursi roda. Kita siapkan juga ruang baca, dan bagi yang membawa anak-anak kita siapkan ruang bermain anak disitu,” tambah Zulfitiriasyah.

    Tersangka Curanmor Ditembak Polisi Karena Melawan Saat Ditangkap, Ini Orangnya

    “Semuanya kita siapkan dengan harapan dapat memuaskan masyarakat. Kemudian salah satu juga sarana adalah toilet yang kita siapkan disamping sana (Kantor) untuk masyarakat pengguna layanan kami,”tambahnya.

    Selain itu, pihaknya juga menyediakan layanan antar sertifikat bagi masyarakat Kota Sanggau terkait rumah ibadah, lansia dan disabilitas. 

    “Disitu ada motor yang kami desain, jadi kepada sahabat-sahabat kita, saudara-saudara kita yang berhalangan ke Kantor dapat kami layani dengan mengantarkan langsung sertifikat yang sudah jadi ini ke rumah. Dan perdana pelayanannya kemarin adalah Surau Al-Badrul Munir, kami antar langsung kepada para nazir yang ada disana,”tutur Zulfitiriasyah 

    Akan tetapi, layanan antar tersebut hanya sebatas Kota Sanggau khusus rumah ibadah, Lansia dan disabilitas.

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!