Bhabinkamtibmas Desa Sei Dangin dan Noyan Salurkan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga Yang Lumpuh


  • Jumat, 19 Juni 2020
  • 18:16 WIB
  • Bhabinkamtibmas Desa Sei Dangin dan Noyan Salurkan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga Yang Lumpuh


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Bhabinkamtibmas Desa Sungai Dangin Bripka Marihot H  Hutabarat dan Bhabinkamtibmas Desa Noyan, Brigpol Adoremus Ariswadi menyalurkan bantuan kursi roda kepada Melti warga Dusun Doroi, Desa Sungai Dangin, Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (19/6/2020). Melti mengalami sakit sehingga mengakibatkan lumpuh. 

    Penyaluran kursi roda tersebut disaksikan Kepala Dusun Doroi Yuldi Waluya dan diterima Pihak Keluarga, Dedi Susilo dan orang tua dari Melti yaitu Ansung. Selain menyalurkan bantuan kursi roda, Anggota Polsek Noyan Juga menyalurkan uang bantuan sebesar Rp 415.000.

    “Adapun sumber uang untuk pembelian kursi roda tersebut bersumber dari donasi Masyarakat Noyan baik berdomisili di Kecamatan Noyan maupun masyarakat berasal dari Noyan yang tinggal diluar kecamatan Noyan. Dan dari sebagian anggota Polsek Noyan yang dikoordinir oleh Bripka MH Hutabarat dan Brigadir Adoremus Ariswandi,”kata Bhabinkamtibmas Desa Sungai Dangin Bripka Marihot H  Hutabarat didampingi Bhabinkamtibmas Desa Noyan, Brigpol Adoremus Ariswadi, Jumat (19/6/2020).

    Tim Gabungan TNI dan Polri Singkawang Lakukan Patroli Disiplin Protokol Kesehatan Jelang New Normal

    Waktu untuk donasi dimulai pada Sabtu tanggal 13 Juni 2020 sampai dengan Rabu tanggal 17 Juni 2020. Dan dana yang terkumpul sebanyak Rp 2 Juta Rupiah.

    “Dari uang tersebut dibelikan kursi roda dan sisanya sebesar Rp 415.000 diserahkan kepada orangtua Melti,” tuturnya.

    Dikatakanya, menurut informasi dari orangtua Melti dan gurunya di Sekolah Dasar, penyakit yang menyerang sampai menyebabkan kedua kakinya lumpuh yaitu pada tanggal 17 Agustus 2010, dari mulai sakit sampai sekarang belum pernah di rujuk ke rumah sakit yang berada di Kabupaten Sanggau karena tidak memiliki biaya perobatan.

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!