Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Tayan Gendong Salon Sampaikan Imbauan Covid 19


  • Senin, 23 Maret 2020
  • 20:57 WIB
  • Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Tayan Gendong Salon Sampaikan Imbauan Covid 19

    Tayan Hilir, radarkalbar.com– Terpaan panas masih terasa hangat pada kepala dan di sekujur badan. Walaupun matahari sudah mulai condong ke ufuk barat. Dan tak sampai  dua jam lagi akan tenggelam di kaki Bukit Hujan Emas, yang terletak di akses jembatan Kapuas Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Senin (23/2020).

    Akan tetapi, suasana panas ini tak menyurutkan langkah dua orang masing-masing mengenakan pakaian dinas lengkap, yang seorang personel Polsek Tayan Hilir dan satunya lagi anggota Koramil 1204-07 Tayan Hilir.

    Meskipun sesekali menyeka keringat yang bercucuran di masing-masing wajah keduanya, pria yang dari Polsek Tayan Hilir Aipda Budi Nuryantono dan Serda Rudiansyah ini terus melangkah menyusuri sepanjang jalan Gusti Ja’far, Desa Pedalaman.

    Usut punya usut, kedua orang yang masing-masing menjabat selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pedalaman saat itu membawa speaker salon portabel, digendong layaknya ransel, ternyata menyampaikan   imbauan tentang antisipasi sebaran dan cara menangkal virus corona atau covid 19, yang baru-baru ini membuat resah Indonesia.

    Sepanjang jalan, sesekali keduanya mendapatkan tegur sapa ramah dari warga yang melintas maupun berada di tepi jalan mereka lalui.

    ” Ya, kita membawa salon yang berisikan rekaman tentang imbauan berkaitan dengan covid 19,” ungkap Serda Rudiansyah sembari menyeka keringatnya.

    Menurut Rudi, mereka memilih jalan kaki agar apa yang disampaikan bisa terdengar secara utuh oleh masyarakat. Selain itu, guna menggugah warga agar bersama-sama menangkal dan antisipasi sebaran covid 19.

    “Kan kalo jalan kaki bisa terdengar apa yang disampaikan dalam rekaman itu. Nah, kita juga berusaha menggugah warga agar meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama kita menangkal sebaran covid 19 itu,” ujar pria kelahiran Pulau Tayan ini.

    Rudi meminta semua pihak bersatu menangkal dan melakukan berbagai upaya antisipasi mengingat bahayanya covid 19 ini.

    “Tanpa terkecuali semua pihak harus sepakat menangkal dan melakukan berbagai upaya, agar jangan sampai covid 19 ini, ada diantara kita. Dan hendaknya kita sama-sama menginformasikan secara benar tata cara menangkal covid 19 ini,” pungkasnya.

    Pewarta : tim liputan.
    Editor     :@dmin.


    Like it? Share with your friends!