Beri Pengarahan, Kapolda Kalbar Kunjungi Polsek Batang Tarang Polres Sanggau


  • Senin, 24 Agustus 2020
  • 11:01 WIB
  • Beri Pengarahan, Kapolda Kalbar Kunjungi Polsek Batang Tarang Polres Sanggau


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengunjungi Polsek Batang Tarang, Minggu (23/8/2020).

    Kunjungan kerja Kapolda Kalbar beserta Rombongan PJU Polda Kalbar ke Polsek Batang Tarang disambut oleh Waka Polres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP Sri Mulyono, Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung dan seluruh anggota Polsek Batang Tarang yang berjumlah kurang lebih 18 personel.

    Dalam kunjungan kerjanya Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto memberikan beberapa pengarahan kepada seluruh anggota Polsek Batang Tarang.

    Di antaranya mengantisipasi libur panjang agar kesiapsiagaan Mako di perketat, antisipasi kebakaran gedung, dan jaga tahanan jangan sampai melarikan diri.

    “Menyikapi wabah pandemi Covid-19 bahwa Polri tetap harus memperhatikan standar Protokol Kesehatan. Tetap mengimbau masyarakat untuk mentaati peraturan dari pemerintah terkait penanganan penyebaran virus Covid-19 serta selalu mengantisipasi adanya Karhutla dan penanganannya,” ucapnya.

    Bahas Karhutla dan Covid-19, Kapolda Tatap Muka Bersama Pejabat, Tokoh dan Temenggung Adat Sanggau

    Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto juga mengimbau kepada seluruh personel Polsek Batang Tarang agar selalu waspada meskipun Kabupaten Sanggau tidak ada agenda Pilkada.

    Ia meminta agar anggota menyikapi situasi Kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2020 di 7 Kabupaten, Provinsi Kalimantan Barat.

    Dalam kesempatan kunjungan kerja Kapolda Kalbar dan rombongan PJU ke Polsek Batang Tarang juga diisi dengan penanaman 11 bibit Pohon Trambesi.

    Kemudian Bakti Sosial berupa pemberian tali asih kepada warga yang kurang mampu sebanyak 5 paket Sembako.

    Kegiatan kunjungan Kapolda Kalbar beserta rombongan PJU ke Polsek Batang Tarang adalah merupakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Sanggau dalam bentuk memberikan arahan dan penekanan dalam pelaksanaan tugas pokok Polri.

    Dengan adanya kegiatan kunjungan kerja dari Kapolda Kalbar beserta rombongan PJU diharapkan dapat memberikan petunjuk pelaksanaan tugas bagi personel Polsek Batang Tarang dalam pelaksanaan tugas sebagai perlindungan, pengayoman dan lelayanan kepada masyarakat.

    Perlu kiranya terhadap petunjuk dan arahan dari kunjungan Kapolda Kalbar tersebut dijadikan acuan dasar didalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah hukum Polsek Batang Tarang, Polres Sanggau.

    Sehingga setiap personel dapat memahami dan menjalankan peran atau tugasnya berdasarkan prosedur dan ketetapan yang berlaku. (*)

    Jalan Kaki Sejauh 11 Kilo, Kapolsek Laur Polres Ketapang Lakukan Patroli Cegah Titik Api




    Like it? Share with your friends!