Baznas Sanggau Serahkan Bantuan Beras dan Telur kepada Warga Miskin Terdampak Covid-19


  • Senin, 6 April 2020
  • 19:24 WIB
  • Baznas Sanggau Serahkan Bantuan Beras dan Telur kepada Warga Miskin Terdampak Covid-19


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sanggau H Sjamsul Chaidir didampingi dua Komisioner lainnya menyerahkan bantuan beras dan telur kepada warga miskin yang terdampak Covid-19 di Enam Kelurahan di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (6/4/2020).

    Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas, H Sjamsul Chaidir kepada Camat Kapuas, Jemain, di Gedung Baznas Sanggau.

    Anggota Komisioner bidang pendistribusian Baznas Sanggau Indra menyampaikan bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak Covid-19 yang tersebar di 6 Kelurahan di Kecamatan Kapuas.

    Update Covid-19 di Jakarta: Total 639 Orang Meninggal Dimakamkan Sesuai Protokol Pasien Virus Corona

    “Inikan seiring penerapan social distancing dan physical distancing sedikit banyak berpengaruh pada masyarakat kecil yang bekerja di luar.”

    “Mereka khawatir keluar rumah, seperti buruh kasar, buruh cuci, guru ngaji dan lain-lain yang merasakan langsung dampaknya,”katanya melalui rilisnya.

    Pendapatan mereka saat ini, lanjutnya, berkurang dan bahkan sementara ada yang tidak ada pendapatan sama sekali.

    “Hal ini lah yang menjadi titik berat Baznas Kabupaten Sanggau dalam penyaluran bantuan,”ujarnya.

    Indra menambahkan bahwa pihaknya menggandeng Lurah se Kecamatan Kapuas untuk penjaringan penerima manfaat bantuan ini.

    “Untuk menentukan siapa yang berhak menerima kami serahkan sepenuhnya kepada Lurah masing-masing. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi overlaping dengan program-program bantuan sosial yang juga akan dikucurkan pemerintah,”ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sanggau, H Sjamsul Chaidir menambahkan, bantuan yang diberikan Baznas ini sebanyak 1,4 Ton beras dan 4200 butir telur yang di distribusikan secara proporsional.




    Like it? Share with your friends!