BAZNAS Sanggau salurkan bantuan warga terdampak COVID-19


  • Senin, 6 April 2020
  • 10:51 WIB
  • Sanggau (ANTARA) – Baznas Kabupaten Sanggau mendistribusikan bantuan pada warga miskin yang mendapat imbas akibat  wabah COVID-19, di kabupaten itu.

    Seiring penerapan social distancing dan physical distancing sedikit banyak berpengaruh pada masyarakat kecil yang bekerja di luar, mereka khawatir keluar rumah, seperti buruh kasar, buruh cuci, guru2 ngaji yang, dan lain lain yang merasakan langsung dampaknya, pendapatan berkurang dan bahkan sementara ada yang tidak ada pendapatan sama sekali.

    ” Hal ini lah yang menjadi titik berat Baznas Kabupaten Sanggau dalam penyaluran bantuan,” tutur Indra, komisioner Baznas Sanggau.

    Untuk penyaringan penerima manfaat Baznas Sanggau bekerjasama dengan  Lurah se kota Sanggau untuk menjaring warga terdampak COVID-19.

    ” Ini dimaksudkan agar tidak terjadi overlaping dengan program program bantuan sosial yang telah juga di kucurkan pemerintah,” tambah Indra.

    Dia berharap lurah di nilai lebih mengetahui warganya yang benar-benar berhak mendapat bantuan.

    ” Dalam kesempatan ini diserahkan kepada Lurah se kota Sanggau sebanyak 1,4 Ton beras dan 4200 butir telur yang di distribusikan secara proporsional,” tutup Indra.

    Baca juga: 6.700 paket sembako disalurkan atasi dampak COVID-19
    Baca juga: Pemkot Singkawang terima bantuan APD dari pengusaha Kalbar
    Baca juga: Persatuan Mahasiswa Melayu Kalbar bagikan sembako pada warga lansia
    Baca juga: Sinarmas berikan bantuan APD-penyemprotan disinfektancegah penyebaran COVID-19

     




    Like it? Share with your friends!