Baznas Sanggau gandeng komunitas milenial gelar bakti sosial di Dusun Balai Nanga


  • Senin, 1 Februari 2021
  • 12:54 WIB
  • Baznas Sanggau gandeng komunitas milenial gelar bakti sosial di Dusun Balai Nanga

    Sanggau (ANTARA) – Baznas Kabupaten Sanggau mengawali kegiatan di awal tahun 2021 dengan menggelar bakti sosial di Dusun Balai Nanga  Desa Penyeladi Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau berupa sunatan gratis bagi anak-anak kurang mampu sekaligus kegiatan kebersihan di lingkungan masjid.

    Dalam kesempatan ini terdaftar 20 anak kurang mampu yang di khitan, ucap Indra dari Baznas Sanggau. “Kami berusaha mendistribusikan dana zakat ke daerah-daerah agar manfaat zakat dirasakan semua daerah Kabupaten Sanggau,” ujar dia.

    Apalagi masih dalam situasi terdampak COVID-19 ini bantuan sekecil apapun bagi masyarakat akan sangat berarti bagi mereka.

    Baca juga: Baznas Sanggau gandeng generasi mileneal sosialisasikan zakat

    Sementara itu Tomy mewakili aparatur Desa Penyeladi mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah peduli pada masyarakatnya.

    Kegiatan lain yang dilakukan pada kesempatan ini adalah bersih-bersih di lingkungan masjid yang melibatkan komunitas motor dan remaja masjid.

    “Kami memberdayakan sosialisasi zakat pada pemuda dan kaum milenial agar zakat tidak identik dengan kaum tua dan tradisional,” tambah Indra.

    Kami ingin lebih banyak relawan relawan yang sudi mensosialisasikan zakat, ia menambahkan.

    “Kami berharap tahun ini perolehan zakat meningkat 20 persen dari tahun sebelumnya agar semakin banyak warga yang bisa dibantu,” demikian Indra.

    Baca juga: Baznas Kalbar bantu solar cell Masjid Amalul Hasan Sengkuang Kapuas
    Baca juga: Baznas Sanggau gelar khitanan gratis di Desa Nanga Biang
    Baca juga: Baznas Sanggau salurkan solar sel ke Masjid Al Muttaqin Dusun Sekura




    Like it? Share with your friends!